Caleg Nias

Pada Pemilu 2009 putra/i Nias yang akan mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI tercatat.
Dr. Yasonna Laoly, SH
Drs. Arisman Zagoto
Otniel Lizaro Waruwu, SE
Firman Jaya Daely, SH
Yusnawati, Ge’e
Otoli Zebua
Drs. Waozaro Daely
Cyprianus Faododo Daeli, STh
Drs.Idealisman Dachi

Disamping nama calon legislatif (caleg) putra Nias tersebut diatas masih ada lagi pendatang baru yang mau mengadu nasib. Bisa saja mereka mencalonkan diri bukan dari pemilih di Pulau Nias (Sumut dapil2) seperti Firman jaya daeli SH dari dapil Kepulauan Riau.

Yang mencalonkan melalui dapil Sumut 2 dengan wilayah Labuhan Batu, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Padang Sidimpuan, Mandailing Natal, Toba Samosir, Samosir, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Sibolga, Nias, Nias Selatan dan Humbang Hasundutan.

1.PARTAI HATI NURANI RAKYAT

4 Drs. OLOZOTUHO HARITA, S.Sos, M.Si

4.PARTAI PEDULI RAKYAT NASIONAL
4 OTNIEL LIZARO WAWURU, SE
10 AROZATULO GEA

=====
5.PARTAI GERAKAN INDONESIA RAYA
5 DERMAWATI HAREFA, SH
6 FIDELIS GIAWA

=====
6.PARTAI BARISAN NASIONAL
3 PDT. JULIANUS DOHA STh
=====
11.PARTAI KEDAULATAN
4 ASALI LASE, S.Pd, MM
=====
16.PARTAI DEMOKRASI PEMBARUAN
1 ESTHER GN. TELAUMBANUA
=====
22.PARTAI PELOPOR
2 DARIUS TELAUMBANUA, S.Si

======

22.PARTAI GOLKAR

11. Ir. ICHTIAR NDRURU
======
25.PARTAI DAMAI SEJAHTERA
3 ARISMAN ZAGOTO
5 TA’ILAE WAU
======
28.PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN
2 DR. YASSONA H. LAOLY, SH
5 KURNIA JAYA F. DAELI, SE
======
31.PARTAI DEMOKRAT
12 FONDRARADODO NDRURU, S.KOM

======

32.PARTAI KASIH DEMOKRASI INDONESIA

4 Pdt. OTORITEIT DACHI, Sth, Msi
======
38.PARTAI BURUH
2 AMOSI TELAUMBANUA

Caleg DPR RI semua partai lihat di http://www.bipnewsroom.info/file/DCS-PARPOL

Inilah nama caleg yang berkompetisi memperebutkan 5 kursi DPRD 1 Sumut di Daerah Pemilihan : Sumatera Utara VII (Nias, Nias Selatan)

1.PARTAI HATI NURANI RAKYAT

1.SUASANA DACHI-L-MEDAN

2.AMIZIDUHU MENDROFA-L-NIAS

3.RIANA HIA-P-NIAS

4-ELEZARO DUHA-L-NIAS SELATAN

5-EBENEZER HIA-L-NIAS SELATAN

2.PKPB

1.Drs. YAMANAROMA HAREFA -L-MEDAN

3.PARTAI PENGUSAHA DAN PEKERJA INDONESIA

1.MISLI LUBIS-L-MEDAN

2.ELPINA. S-P-DELISERDANG

4.PARTAI PEDULI RAKYAT NASIONAL

1.NITEMA GULO, IR. M. SI-L-MEDAN

2.MICHAEL ABDIELI DAELI, SE-L-NIAS SELATAN

3.GRACE ERIKA LASE-P-NIAS

4.JANSEN HERRIANTO TELAUMBANUA, ST-L-NIAS

5.KARNIUS ZALUKHU, ST-L-NIAS

6.YULIBA LAIA, S.Pd-L-NIAS SELATAN

5.PARTAI GERAKAN INDONESIA RAYA

1.YURANTINA HALAWA-P-MEDAN

2.FATIZARO HULU SE, MM-L-MEDAN

3.SORAKWARNA DUHA-P-MEDAN

4.DALIIRA GULO-L-MEDAN

6.PARTAI BARISAN NASIONAL

1.FANDEL MOLO-L-NIAS SELATAN

2.PANGARO NAZARA, SH-L-MEDAN

3.ROSILAME LAIA-P-NIAS SELATAN

7.PARTAI KEADILAN DAN PERSATUAN INDONESIA

1.IMMANUEL TELAUMBANUA -L-NIAS

2.KARIANI ZEBUA, S.Th-P-NIAS

3.BAZAMATI NDURU -L-NIAS

8.PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

1.NILSYA FEBRIKA ZEBUA P MEDAN

2.SYABRIN SYAM TANJUNG L MEDAN

9.PARTAI AMANAT NASIONAL

1.RASYID SIREGAR-L-MEDAN

2.ELIMAN HAREFA, AMD-L-NIAS

3.YUSNUR TANJUNG-P-NIAS

4.ARLOLI LAOLI, BE-L-DELI SERDANG

10.PARTAI PERJUANGAN INDONESIA BARU

1. SOBAMBOWO BUULOLO, SH-L-NIAS SELATAN

2. Ir. FONAILI HAREFA- L-NIAS

3. RASOBUDI MENDROFA, STh- L-NIAS

4.MARLINDA SOLIWATI ZILIWA -P -NIAS

5.Pdt. DALIZATULO TELAUMBANUA, STh- L-NIAS

11.PARTAI KEDAULATAN

1.V.DALIHUKU GULO-L-NIAS

2.TIME LESTARI TELAUMBANUA.SP-P-NIAS

12.PARTAI PERSATUAN DAERAH

1.AYINUDIN HULU-L-NIAS

2.HASATULO GEA-L-MEDAN

13.PARTAI KEBANGKITAN BANGSA

1.AMRAN BANGUN POHAN-L-DELI SERDANG

14.PARTAI PEMUDA INDONESIA

1.TETY M. WARUWU, S.Pd-P-MEDAN

15.PARTAI NASIONAL INDONESIA MARHAENISME

1.SAROLI GIAWA, SE –L- MEDAN

2.IDA LESTARI BATE’E-P- NIAS

3.EDUAR ZEBUA -L -MEDAN

16.PARTAI DEMOKRASI PEMBARUAN

1.ARLINA ZEBUA-P -MEDAN

2.Ir. JOHANNES SIHAR SINAGA-L-MEDAN

3.SATRIA DHARMA PUTRA ZEBUA-L-MEDAN

17.PARTAI KARYA PERJUANGAN

1.IVOLALA NDRURU, SH -L-JAKARTA

2.Drs. AMA`ANO FAU, MSi-L-MEDAN

3.JUNITA SILA KARIANI ZEBUA -P-MEDAN

18.PARTAI MATAHARI BANGSA

1.DEDI SURYANTO-L-MEDAN

19.PARTAI PENEGAK DEMOKRASI INDONESIA

1.YUDIKASI WARUWU, SH L MEDAN

2.BESALNIA MENDROFA, BA P MEDAN

20.PARTAI DEMOKRASI KEBANGSAAN

1.IRWAN HARAPAN TELAUMBANUA L NIAS

21.PARTAI REPUBLIK NUSANTARA

1.EFRI ITOLO GARI-L-NIAS SELATAN

2.SITUASI BAWAULU-L -NIAS SELATAN

3.FRENIAWATI DUHA-P-NIAS SELATAN

22.PARTAI PELOPOR

1.RESTU KURNIAWAN SARUMAHA-L-MEDAN

2.Drs. TOLONI ZALUKHU-L-MEDAN

3.TANTI MAGDALENA WARUWU, SE-P-MEDAN

23.PARTAI GOLONGAN KARYA

1.SUDIRMAN HALAWA, SH-L-MEDAN

2.ZAMAN GOMO MENDROFA-L-MEDAN

3.KRISTIANI WARUWU-P-MEDAN

4.AROSOKHI WARUWU, SH, MH-L-MEDAN

5.ANTONIUS HARITA -L-NIAS SELATAN

24.PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

1.ABD. RAHIM GEA, MA-L-MEDAN

25.PARTAI DAMAI SEJAHTERA

1.Drs. PENYABAR NAKHE-L-MEDAN

2.FATIZARO HIA, SH-L-MEDAN

3.Pdt. NURDELIMA TELAUMBANUA, STh-P-DELI SERDANG

4.ARYANUS GIAWA-L-MEDAN

5.BASTIAN LIMBENGTIK-L-MEDAN

6.Pdt. JUWITA ETIKA MARGARET ZEGA, STh-P-

26.PARTAI NASIONAL BENTENG KERAKYATAN INDONESIA

1.ASLI DACHI-L-MEDAN

28.PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN

1.ANALISMAN ZALUKHU, S.Sos, MSP-L-MEDAN

2.YOELI LAIA, S.Th-L-NIAS SELATAN

3.YUNIDAR MENDROFA-P-MEDAN

4.Ir. WARTAWAN GIAWA-L-NIAS SELATAN

29.PARTAI BINTANG REFORMASI

1.HABIBI PUTRA WARUWU, SE-L-MEDAN

2.DINA HANDRIANA TANJUNG-P-DELI SERDANG

3.MESTIKA HANDAYANI WARUWU-P-MEDAN

30.PARTAI PATRIOT

1.KRISNATALIS SIAHAAN, S.Pd.-L-MEDAN

31.PARTAI DEMOKRAT

1.RAMLI-L-GUNUNGSITOLI, NIAS

2.Drs. JONIMAN HULU-L-GUNUNGSITOLI, NIAS

3.MERMIN HAREFA-P-GUNUNGSITOLI, NIAS

4.FATIZIDUHU HALAWA, SH.-L-MEDAN

5.BASSIR TANDJUNGS-L-MEDAN

32.PARTAI KASIH DEMOKRASI INDONESIA

1.Pdt. AROSOCHI GEYA, SmTh-L-NIAS

2.DENISMAN BUULOLO, ST-L-NIAS

3.YURIS MEI KRITIANI SARUMAHA-P-NIAS

4.Ir. ANALISMAN HAREFA-L-NIAS

33.PARTAI INDONESIA SEJAHTERA

1.ROMULO INDRA SIMAMORA-L-MEDAN

2.INDRAWATI, SE-P-DELI SERDANG

37.PARTAI SARIKAT INDONESIA

1.ANTONIUS HARITA-L-NIAS

2.MASYITHAH KASIM-P-NIAS

3.YUSMAN NDRURU-L-NIAS SELATAN

38.PARTAI BURUH

1.ARISTON MOHO-L-NIAS

2.YUSTINA SIHURA,SH-P-NIAS

101 Tanggapan

  1. Berdasarkan peta yang lalu anggota DPRD Sumut dari dapil 7 Nias-Nias selatan adalah :
    1. PDIP
    1. Partai Demokrat.
    1. PDS
    1. Partai Golkar
    1. ………..partai baru

    Silahkan geser 4 partai diatas dan isi yang nomor 5….hehehe

    Selamat berjuang habis-habisan

  2. 1 Dari Partai Hanura, kalau bisa Pak Eben Hia saja biar seruuuuu.

  3. Setuju sekali pak Frans anggota DPRD Sumut dari Nias dan Nias selatan jatahnya hanya 5 orang dan menurut saya orang tersebut adalah :

    1.ANALISMAN ZALUKHU, S.Sos, MSP-(PDIP)
    1.RAMLI- (Demokrat)
    1.Drs. PENYABAR NAKHE- (PDS)
    1.SUDIRMAN HALAWA, SH-(Golkar)
    1.Pdt. AROSOCHI GEYA, SmTh. (PARTAI KASIH DEMOKRASI INDONESIA-PKDI)

    Kalau ini benar maka sia-sialah perjuangan caleg-caleg yang lainnya namun ini kan belum pasti..hehe tolong para caleg terus berjuang biar komposisi diatas TAK TERJADI.

    Jadikanlah mereka sebagai teman anda yang harus anda kalahkan. good luck

    Solaeman – Tapanuli Utara

  4. Aku setuju komposisi 5 orang anggota DPRDSU asal daerah Nias

    1.ANALISMAN ZALUKHU, S.Sos, MSP-(PDIP)
    1.RAMLI- (Demokrat)
    1.Drs. PENYABAR NAKHE- (PDS)
    1.SUDIRMAN HALAWA, SH-(Golkar)
    1.Pdt. AROSOCHI GEYA, SmTh. (PARTAI KASIH DEMOKRASI INDONESIA-PKDI)

    utk pendatang baru cari trik utk menumbangkan orang-orang tsb diatas…kalau tidak anda akan sia-sia ikut pemilu, udah capek, habis duit….kacian deh lho….hiakhiakhiak

  5. Kalau saya mengusulkan utk 5 orang DPRD Sumut calon kita adalah :
    – No. 3.JUNITA SILA KARIANI ZEBUA (17.PARTAI KARYA PERJUANGAN)
    – No. 1.SUDIRMAN HALAWA, SH(23.PARTAI GOLONGAN KARYA)
    – No. 3.GRACE ERIKA LASE (4.PARTAI PEDULI RAKYAT – NASIONAL)
    – No. 1.Pdt. AROSOCHI GEYA, SmTh-(32.PARTAI KASIH DEMOKRASI INDONESIA)
    – No. 5-EBENEZER HIA-(1.PARTAI HATI NURANI RAKYAT)

    utk 3 orang DPR RI calon kita adalah :

    – No.3 Drs. Arisman Zagoto (25.PARTAI DAMAI SEJAHTERA)
    – No.2 Dr. Yasonna Laoly, SH (28.PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN)
    – No.1 Hanati Nazara, SH (11.PARTAI KEDAULATAN)

    Cadangan DPR RI
    – No.1. Dr. Ir. Drs. Yosafati Hulu, SE, MBA (26.PARTAI NASIONAL BENTENG KERAKYATAN INDONESIA) Pemilik Niasisland.com

  6. Wah selamat bang Yosafati Hulu jadi caleg juga bang.
    Semoga sukses

    Yaahowu

  7. Saya pilih Lae Ebenezer Hia No. Urut 5 dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), orangnya sederhana tapi otaknya topcerrr.

  8. Aku hitung caleg orang Nias untuk DPR RI ada 23 orang mudah-mudahan dapat jadi 10 % ya 2-3 oranglah. Kalau yang ada sekarang sih ada 3 juga berarti pas.
    Cuman kalau banyak calonnya bisa-bisa satu orangpun tak dapat. Akhirnya batak lagi yang dapat ! hati-hati.

    Hidup Nias…Lau Bale boi mikalaisi ita he !

  9. JANGAN PILIH YANG INI :
    – Drs. OLOZOTUHO HARITA, S.Sos, M.Si
    – AROZATULO GEA
    – DERMAWATI HAREFA, SH
    – FIDELIS GIAWA
    – JULIANUS DOHA STh
    – ASALI LASE, S.Pd, MM
    – ESTHER GN. TELAUMBANUA
    – DARIUS TELAUMBANUA, S.Si
    – Ir. ICHTIAR NDRURU
    – TA’ILAE WAU
    – KURNIA JAYA F. DAELI, SE
    – FONDRARADODO NDRURU, S.KOM
    – OTORITEIT DACHI, Sth, Msi
    – AMOSI TELAUMBANUA
    Alasannya mau cari popularitas dan mau cari harta sebagian.

    PILIHLAH YANG INI :
    Dr. Yasonna Laoly, SH
    Drs. Arisman Zagoto
    Otniel Lizaro Waruwu, SE
    Alasan : sudah populer sehingga tak mencari popularitas dan sudah mapan sehingga tak cari harta, ini menurut aku sih..hehe

    • menurut saya bapak yasona laoili yang harus dipilih…………..
      krn memiliki kemampuan yang profesional……….
      salam sukses kepada pak yasona laoli…….
      kami siap mendukung bapak

      • kami juga ikut mendukung bpk Yasona laoli
        salam sukses
        Ya’ahowui

  10. Saya Esther Telaumbanua dari partai Demokrasi Pembaruan (PDP) saya tak ambil pusing kalau saya tak dipilih,

    Saya hanya sekedar membantu PDP agar terpenuhi kuota caleg perempuan minimal 30 % jadi ada nama saya sebagai caleg hanya formalitas saja dan saya tau saya tak bakal dapat kursinya.

    Saya sangat mendukung bang Yasonna dan bang Arisman menjadi anggota DPR RI dari dapil sumut 2. Mari kita berikan suara kita bagi mereka.

    Terima kasih
    Esther T.

  11. Klarifikasi:
    ————–

    Kalau yang dimaksud oleh sdr Liana Harefa, pada komentar Oktober 3rd, 2008 pada 1:02 pm adalah saya, anggap saja hanya Joke🙂 Alasannya:

    1. Sampai saat ini, saya belum/tidak termasuk anggota suatu partai dan juga Caleg

    2. Gelar akademis saya juga tidak seperti itu.

    Semoga penjelasan ini bisa dimaklumi.

    Salam untuk semua, khususnya buat yang menamakan dirinya Liana Harefa🙂

    Yosafati Hulu

  12. Yahowu pak Hulu, saya juga heran melihat nama pak Hulu beberapa hari lalu. kupikir benar seperti yang tertulis sempat juga terlintas wah pak Hulu ngumpulin embel-embel juga seperti pak Manao hehe.

    Sebenarnya kita tetangga kampung di Nias, tapi saya jauh junior mungkin pak Hulu tak tahu saya, maklumlah waktu dan tempat yang tak match.

    Salam Jabat Erat dari Medan

  13. Saya Nama : Ivolala Ndruru SH
    Alamat : Perum Menteng Metropolitan J2/49 Jakarta Timur – Indonesia tel 02171496118 hp 0811874877
    e-Mail : ivondruru@yahoo.com
    bekerja sebagai seorang bagian sales obat-obatan menjadi caleg dari PARTAI KARYA PERJUANGAN utk DPRD Sumut .

    Saya caleg yang terbaik dari caleg Nias karena saya sudah lama di Jakarta dan mempunyai pengalaman dalam bagian sales.

    Pilihan orang Nias adalah saya karena mempunyai pengalaman lebih 10 tahun pada sales obat-obatan.

    Ivolala Ndruru SH adalah putra Nias yang terbaik.

  14. Siapa yang iseng meng atasnamakan saya di atas ? aduh ada2 saja…. Mohon maaf tulisan di atas bukan dari saya dan saya tidak pernah mengiklankan diri, tapi walaupun begitu saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya. Sekali lagi ini bukan tulisan saya dan saya bukan juga bukan Sales obat-obatan tapi saya adalah Sales Manager salah satu perusahaan Farmasi Nasional…

  15. Selamat ya Pak Nduru, coba praktekkan keahlian Bapak menjual obat-obatan nanti di Sumatera Utara, karena di Nias kekuarang obat tuh.

    Jual obat kuat tidak pak Nduru? Hehehehe

  16. Benar pak ndruru obat kuat, sarirapet sekalian sama alat-alat subsitusinya pak seperti dildo dan vibrator, viagara dll banyaklah bpk di bagian obat-obatan jadi ngertilah.

    Di Medan laris itu pak, disana kan banyak cina dan banuada juga pasti ada yang mau. selamat meningkatkan omset ya pak.

  17. SAYA UCAPKAN SELAMAT KEPADA SEMUA CALEG DARI PUTRA-PUTRI NIAS.

    MOHON AGAR MENGIKUTI SEMUA PROSEDUR PEMILU DENGAN ELEGAN DAN TIDAK DESTRUKTIF.

    SEBAGAI KETUA PENASEHAT HIMNI SAYA DUKUNG AGAR KETUA UMUM HIMNI IR.IKHTIAR NDRURU UTK DIPILIH MENJADI ANGGOTA DPR RI.

    SEKIAN DAN TERIMA KASIH

  18. HIMNI Pusat juga menghimbau kepada masyarakat Nias agar berusaha memilih bpk KETUA UMUM HIMNI IR.IKHTIAR NDRURU menjadi anggota DPR RI.

    Perlu diketahu bahwa bpk IR.IKHTIAR NDRURU sudah berusaha menjadi ketua umum DPP HIMNI IR.IKHTIAR NDRURU maka sewjarnyalah beliau dipilih masyarakat Nias utk tujuan akhirnya yaitu ke Senayan.

    Demikian Himbauan kami, saohagolo

    Sekretaris Umum DPP HIMNI
    Dr. Edison Ziliwu

  19. good morning, yaahowu Nias

    Buat pak Ziliwu di Jakarta, oke himbauan anda sah-sah saja dan idealnya seperti itu kalau Himni anda merupakan representative real alls masyarakat nias. so now yours organization and personnel leadership akan diuji. kalau anda dan Himni real representative orang nias your candidate akan menang ! but jika candidate tak dipilih maka anda dengan himni anda adalah pecundang.

    oke good luck

  20. Himni apaan tuh himni cuman tempat manusia-manusia yang cari nama untuk popularitas. coba apa yang sudah kalian perbuat bagi masyarakat nias, tak usah di nias deh di jakarta saja. gimana tuh anak-anak nias mhswa setia yang terlantar sekarang ini.

    Himni sudah berbuat apa, kenapa kalian tak bantu, apa kalian tak tau mereka masih menderita di Cibubur dan di bekas kantor walikota jakarta barat-grogol.

    Tak usah ngomong kau Ikhtiar dan Edison benar kata pak Harefa diatas kalian pecundang ! ini fakta mau kau bantah pakai alasan apa kau !

    Belum lagi soal pemekaran Nias, kenapa kalian tak berperan aktif utk mewujudkan pemekaran Nias ha ..? kok kalian dan Himni kalian itu kayak banci, bencong yang tak punya nyali sedikitpun. Udahlah kagak usah ngomong, kalau anda punya nyali tuntaskan dua kasus diatas itu ! baru kau bilang……KAMI KETUA UMUM, SEKRETARIS UMUM HIMPUNAN MASYARAKAT NIAS INDONESIA.

    Kalian sekarang ini DPP himpunan rumah tangga kalian, anggota himpunan kalian hanya dongami faoma onomi.

    aku tunggu reaksi kalian.
    Kalau si Ikhtiar sama si Edison tidak baca ini tolong yang baca disampaikan kepada mereka, sms saja bilang kau baca http://www.yaahowufefu.wordpress.com ada yang nasehati kalian disana.

    Saohagolo
    Bernad Dakhi – Tanjung Priuk – Jakarta
    moderator ada saya kirim email, tlg dimuat.Tks

  21. jangan lihat hartanya tapi hati nuraninya untuk mebangun nias kedepan, harta bisa hilang seketika tapi moral dapat di ingat sepanjang masa, jangan pesimis, orang baru harapan baru umumnya orang yang disisihkan adalah orang yang berhati nurani membangun, hidup Pdt. Ritter Dachi,S.Th.MSi, maju terus untuk Nias dan Sumatera utara umumnya demi bangsa dan negara yang bermoral dan bermartabat, tegakan kebenaran dan keadilan itu yang dikehendaki oleh Tuhan, Syalom, Yaahowu.

  22. Benar kita harus melihat hati. Darimanakah kita melihat hati seseorang ? ya kita lihat dari apa yang telah diperbuatnya.

    Mari kita pilih orang sudah berbuat pada pemilu 2009. Pak Arisman sudah berbuat maka dia salah seorang yang kita pilih.sedang pengurus HIMNI hanya bisa bicara saja.perbuatannya belum ada alias nonsen, jangan kita pilih mereka.

  23. Jangan milih Fondraradodo Ndruru, S.Kom, karena dia telah banyak menipu orang ketika jadi Sekretaris Team PILKADA NIAS pasangan Sokhiatulo Laoli dan Sanudin Zebua. Sekarang Fondraradodo Ndruru membual di desa-desa dengan menjanjikan hal-hal yg tidak masuk akal. Hati-hati kepada Penipu.

    Fondraradodo sebaiknya bertobat.

  24. Paling juga dari dapil II Sumut 2-3 orang Nias dan supaya berhasil orang Nias masuk ke SENAYAN kita pilih

    1. Yasonna Laoly (No.2 PDIP)
    2. Arisman Zagoto (No.3 PDS)
    3. Otniel Lizaro Waruwu (No.4 PPRN)

    Oke mari kita bersukacita memilih mereka.

  25. Ada yang mencatut nama saya, dan saya yakin juga teman-teman yang lain. Mohonlah sebagai orang Nias kita tidak melakukan ini karena orang Nias tidak mempunyai karakter seperti ini. Kalau ada yang menyampaikan pendapat, sampaikan dengan sopan, nama jelas, dan kalau perlu menyampaikan langsung. Ini lebih baik dan lebih bertanggungjawab.
    Kalau moderator situs ini membiarkan ini terjadi, sangat saya sayangkan karena tidak mencerdaskan masyarakat Nias dan sudara-saudara kita sendiri. Saran saya, saudara-saudara Ono Niha, jangan terkecoh dengan situs seperti ini. Marilah kita berpikir lebih cerdas dan lebih teliti.
    Terima kasih.

    Esther Telaumbanua

  26. Inilah ketidakkonsistensinya yang bernama Esther Telaumbanua dari dua komentarnya diatas jadi orang yang konsisten dong mbak jangan nyosor sini nyosor sana.

    Bagaimana yayasan yang dipimpin Esther sudah berapa banyak dana yang diterima dari donatur dan berapa yang sudah disalurkan, berapa lagi yang lagi ditilep atau ditahan. Jangan mimpi jadi anggota dewan nama Esther sudah jelek di mata orang Nias yang mencari dana kesana kemari dengan menjual kemiskinan orang Nias padahal dana yang didapat lebih banyak yang masuk kantong sendiri. Penipu !

  27. Esther, jujur saja ya, kami kecewa sama Anda, karena Anda telah mengeksploitasi kemiskinan dan penderitaan kami Orang Nias untuk mencari keuntungan atas penderitaan. Kalau memang Anda tulus menolong Nias, kenapa setiap bantuan yang Anda terima lewat Yayasan Tatuhini Anda endap dulu dan tidak langsung diserahkan kepada yang berhak menerima.

    Selain itu Anda juga menjadikan dana-dana bantuan tersebut memperkaya diri dan kroni-kroni Anda sendiri. Sangat memalukan perbuatan Anda ini. Siap-siaplah Anda akan kami laporkan ke KPK sebagai penjahat kemanusiaan di Nias.

    Awalnya kami bangga kepada Anda, tetapi setalah melihat kenyataan yang anda lakukan membuat kami tidak lagi simpatik. Jangan anda bermimpi mewakili Nias di Senayan. Uruslah suami Anda yang terlibat kasus Korupsi itu. Terima kasih.

    Salam.

    Yusuf Zagoto – Teluk Dalam Nias Selatan

  28. Di Nias selatan Ibu Esther salah seorang yang sering dibicarakan di kedai kopi karena sekarang baru ketahuan bahwa banyak sekali dana bantuan yang diterima baik dari luar negeri maupun dari dalam negeri melalui yayasan TNB namun bantuan itu hanya sedikit yang sampai ke Nias tapi telah diambil untuk kepentingan diri sendiri.

    Juga masyarakat sudah tau kalau Ibu Esther caleg sehingga nanti kesempatan mau menanyakan bantuan itu kemana kalau datang ke Nias selatan.

    Saya harap orang Nias menjadi yang baik-baiklah, jangan seperti bpk Taroni Hia yang sekarang ada di Penjara karena korupsi.

  29. Nama Esther memamng mulai ramai dibicarakan, karena satu-persatu dana bantuan ke Nias memalui YTNB terungkap penyelewengannya. Tega juga Esther melakukan itu kepada leluhurnya. Wajar saja dia seperti itu karena dia bukan dilahirkan dan dibesarkan di Nias. Suaminya juga kroninya Miranda Gultom si penyogok DPR demi jabatan DEPUTI Gubernur BI.

    Yang tidak kalah juga Pak Ivolala Ndruru, dia mulai dikenal sebagai penjual obat-obatan termasuk obat kuat yang mujarab. Banyak anak2 muda yang cari-cari Ivolala Ndruru.
    apa benar Ivolala Ndruru jual VIAGRA ? Selamat ya bung.

  30. Bang Ivo tlg datang ke medan dong, kami mahasiswa dan pemuda nias ingin sekali bertemu bang Ivo apalagi kami dengar abang IVO menguasai sales obat-obatan dan alat-alat kesehatan.kami mau menjalin kerjasama dengan abang, istilahnya ajarkan kami bagaimana menjadi sales obat2an yang sukses.

    Tolong ya bang ditunggu kabarnya.

  31. Sdr Esther Telaumbanua kami sangat mengharapkan bertemu dengan anda karena ada banyak pertanyaan yang mengganjal di hati kami mengenai anda khususnya sumbangan yang sudah anda terima dari donatur. kami tunggu anda di Nias.

    Baziduhu H
    Nias Selatan

  32. Mari kita berpikir positif yang konstruktif jangan kita sudutkan orang, itu haknya dan hak kita memilih sesuai hati nurani, Yaahowu. Stadi Dakhi, Manado – SULUT.

  33. Saya usulkan kalau ada pertanyaan pak Hondro kepada ibu Esther tolong dibicarakan dengan baik-baik dengan pikiran dan hati yang jernih dan kita minta juga ibu Esther membuka diri mengenai bantuan-bantuan yang sudah diterima oleh yayasan yang dikelolanya. Beritahukan kepada publik dari mana saja dapat dan berapa besarnya terus diperuntukkan untuk apa.

    Kalau tidak transparan, wajar masyarakat bertanya-tanya.

    terima kasih

  34. Selamat kepada atas menjadi caleg DPR RI sdr OTNIEL LIZARO WARUWU, SE dari PPRN dapil II Sumatera Utara.

    yaahowu

  35. Memang sekarang zamannya edan, manusia sudah tidak mempedulikan norma yang ada tetapi lebih cenderung pada egoisme dan individualisma bahkan meneksploitasi apapun demi kepentingan pribadi termasuk sesama manusia.

  36. Selamat kepada Bapak Otniel Lizaro waruwu SE menjadi caleg dari Partai Peduli Rakyat Nasional PPRN.

    Kami mendukung bpk agar bisa sampai ke Senayan.

    Yatafati Gulo – jakarta

  37. Esther sangat ambisius menjadi caleg dia pikir bisa mendapatkan kekayaan disana, di yayasan yang dia pimpin saja sudah tak beres, gimana mau jadi anggota DPR RI dari partai baru lagi yang tak bisa dijamin bisa lolos parliament threshold.

    Lebih baik urusin dengan benar yayasan anda itu Esther.

  38. Begitu ya karakter seorang esther Telaumbanua sebelum ini saya pikir dia secara tulus mau membangun Nias tetapi rupanya ada udang dibalik batu, ini lebih berbahaya lagi….mirip dengan orang yang mengatasnamakan agama dan dapat melaksanakan segala sesuatu.

    Okelah aku akan tanyakan kpd ybs kalau datang ke Nias.

  39. Orang dibawah ini “wanted” suka mengatasnamakan Nias untuk masuk propinsi Tapanuli, dia mau caleg partai namanya yaitu :

    4.PARTAI PEDULI RAKYAT NASIONAL

    1.NITEMA GULO, IR. MSI

    Ini orang jangan dipilih berbahaya, nanti diam-diam dia jual Nias kepada orang Batak, si Nitema sama si hadirat manao sama otaknya..hehehe

  40. Selamat kepada OTNIEL LIZARO WAWURU, SE dari .PARTAI PEDULI RAKYAT NASIONAL.

    Kami mendukung Partai Peduli Rakyat Nasional di Kabupaten Madina.

  41. Dapil II Sumut (pemilihnya 14 kab/kota termasuk Nias, Nias selatan) jatah kursinya HANYA 10 sedangkan putra Nias yang berebut disitu ada 17 orang dan Nias, Nisel MAKSIMAL dapat 3 kursi.

    3 kursi itupun bisa didapat jika ada 3 orang teratas yang memperoleh suara diatas 100.000. sedangkan pemilih Nias, Nisel sekitar 500.000 orang, nah kalau semua caleg memperoleh secara rata 500.000 dibagi 17 orang, masing-masing dapat 30.000 suara maka TAK ADA SATU ORANGPUN yang jadi anggota DPR RI alias dari dapil II semua caleg Nias kalah suara karena hanya dapat 30 ribuan.

    Usaha kita sekarang kalau bisa suara dari Nias itu ditujukan kepada 3 orang saja supaya ketiganya bisa jadi anggota DPR RI.

    Nah usulan saya Suara dari Pulau Nias kita himbau supaya diberikan kepada 3 orang saja yaitu

    1. pak Yasona Laoli,
    2. pak Arisman Zagoto dan
    3. pak Otniel Lizaro Waruwu SE dari Partai Peduli Rakyat Nasional (PRRN) mantan manager ekonomi BRR Nias, Mantan Direktur Keuangan Dana Pensiun PGI Pusat dan sekarang Pengusaha Distributor kendaraan SUZUKI di wilayah barat sumatera utara.

    Yaahowu
    Tuhan memberkati

    Ama Daniel Laia

  42. Orang Nias banyak di Perkebunan Torganda, di Labuhan Batu, Tapsel, Madina dan Sibolga. bisa mencapai 70.000 Pemilih.

    Hanya saya mereka belum tentu ikut memilih karena tdk punya KTP setempat. Makanya Pak Otniel cocok disana, karena mereka kan kerja di kebon milik BOS PPRN pak DL Sitorus.

    Pak Otniel Waruwu sdh punya modal disana. OK

  43. Menurut pemantauan para caleg, maka caleg penggembira utk DPR RI adalah sbb :

    Drs. OLOZOTUHO HARITA, S.Sos, M.Si
    AROZATULO GEA
    DERMAWATI HAREFA, SH
    FIDELIS GIAWA
    PDT. JULIANUS DOHA STh
    ASALI LASE, S.Pd, MM
    ESTHER GN. TELAUMBANUA
    PARTAI PELOPOR
    DARIUS TELAUMBANUA, S.Si
    Ir. ICHTIAR NDRURU
    TA’ILAE WAU
    KURNIA JAYA F. DAELI, SE
    FONDRARADODO NDRURU, S.KOM
    Pdt. OTORITEIT DACHI, Sth, Msi
    AMOSI TELAUMBANUA

    Dan caleg yang serius adalah sbb :

    OTNIEL LIZARO WAWURU, SE
    Drs.ARISMAN ZAGOTO
    DR. YASSONA H. LAOLY, SH

  44. Kalau di Tk. 1 Sumut siapa dong yang serius ?

  45. Inilah caleg yang kami lihat di Nias sudah mulai serius dengan memasang spanduk dan brosur atau sticker mereka :

    Amiziduhu Mendrofa dan Suasana Dachi dari Hanura,

    Nitema Gulo dan Otniel Waruwu dari PPRN
    Fatizaro Hulu (Gerindra) Rasyid Siregar (PAN) Dalihuku Gulo (Kedaulatan)

    Sudirman Halawa (Golkar) Penyabar Nakhe dan Fatizaro Hia (PDS) Ramli (PD) Analisman Zalukhu (PDIP) Arosokhi Geya (PKDI).

  46. Aneh dan lucu kalian saudaraku org Nias ini.. He he. Diciptakannya wahana utk menyebarkan info tentang kebobrokan org Nias sendiri he he. Heppy pula mereka bercerita kayak benar aja yg diceritakannya. Nampak kali gak ngerti konstalasi politik tapi ngomong pula politik.. Macam mana awak mau milih kalian ?! Rukun2 lah kalian biar maju p Nias itu.

  47. ngomong aja sendiri, toh setiap pembaca mempunyai pemikiran sendiri mengenai apa yang dibacanya.

    dunia maya adalah wacana menguji kemampuan pembaca menanggapi dan menyimpulkan apa yang dibacanya.

    sama seperti anda bernard memiliki kesimpulan sendiri mengenai apa yang anda baca, orang lainpun demikian bisa saja menganggap anda hanya ngerti politik di lap tuak, makanya kalau hebat kalian korea utara itu coba rebut posisi gubsu dan ketua DPRD sumut, kalau tak bisa, tak usah banyak omonglah, urusin aja tambal ban dipinggir jalan itu.

    oke semoga si bernard hutagalung mengerti.

    Horas buat kau

  48. Cepat kali emosi kawan kita ini… Ha ha ha. Mampirlah di lapo tuak skali2 biar agak pintar engkau kawan. Kalo mainnya dunia maya terus kapan jadinya, pantasan tak maju2 kalian.. lama2 bisa halusinasi kau trus jadi pesong. Sekali2 jalan2 ke dunia lain.. eh.. dunia nyata jgn main di dunia mayang2 kek gini. Cek dan ricek dulu diri sendiri bah .. apa sdh pantas bicara politik. Pergi ukur diri dikaca udah apa pangkatmu kau anggap cuma kau yg hebat, familimu tak ada yg botul kau bilang, padahal barangkali dongan kau tak ada apa2nya sak cuil pun. Tutuplah dunia mayamu itu, mending join sama kami ‘korea utara’ buka lapo tuak dan tambal ban.. Yg penting, nyata, ada untungnya dan halal pula.. Huahaha.. Heppy2 kita dongan. Horas juga untukmu dongan.!

  49. Selamat Marbadai hamuna. Halak Nias dohot Batak

  50. Aih bukan marbadai. Lucu kurasa. Maka itulah, senyum simpullah aku.. Suka skali org2 Nias bermain di dunia mayang, menggossiplah mereka disitu. Ibaratnya, ceritalah dia tentang mayangsari, cerita lagi dia tentang bambang.. Padahal ketemupun tak pernah, tapi sok kenal sok paling tau sekali dia. Ha ha ha.. Enak juga, jadi taulah awak kekuatan org Nias ini. Cuma segitu rupanya. Jadi gampang awak skak nanti kalo main catur di lapo kami. Disuruh gabung sama ProTAP malu2 kucingnya mereka, padahal yg tak akurnya mereka satu sama lain. Tak usah buka pintu, sdh terlihat isi rumahnya. Karna ember mulutnya.. diceritainnya sendiri apa isi perutnya haha ha. Lucu kali kan? Awak yg punya lapo, org itu yg mabuk makanya nyerocoslah dia. Lucu kali kurasa bah..

  51. allangi magadong i aso butongkko dohot imum ma tuakmi huahuahaha

  52. Mau tau kapan ibu Esther Telaumbanua mau sosialisasi ke Nias kami ingin jumpa dan mau minta agar dana yang sudah diterima dari donatur dikasih untuk bangun kampung kami juga, saya harap dana itu masih ada.

  53. Pak Ivolala Ndruru kapan ke Medan, kami tunggu obat kuat dan viagra jangan sampai lupa bawanya.

    Bapak kami bantu kampanye nanti pak, yang penting obatnya ada.

    Pak Ivolala caleg idaman kita.

  54. Ya’ahowu ira talifusogu ba ira banuama fefu!

    Saohagolo dukungan dan doa …..
    Perjuangan ini tantangannya sangat berat karena 38 partai dan Caleg DPR RI Putra/i Nias berjumlah 17 orang.

    Oleh karena itu, kami mohon doa supaya perjuangan ini ikut campur tangan Tuhan Yesus Kristus melalui Kuasa Roh KudusNYA.

    Salam,
    Otniel Lizaro Waruwu
    Caleg DPR RI
    Dari Partai No. 4 PPRN
    (Partai Rakyat Peduli Nasional)

  55. Pak Juan Wau, alamat rumahnya dimana? Dikampung mana yg bapak sebut itu? Tolong nama kepala desanya dan no telpnya spy kita sama2 cek.

  56. pak Marianus, pak Fonaha, pak Yusuf Zagoto nampaknya orang Nias Selatan. Kalo bu Esther tdk menjawab coba tanyakan sama Arisman Zagoto. Dia kan pengurus Yayasan. Katanya sekretaris lagi. Atau kali aja pak arisman tak mau jawab tanya .lg sama Otniel Waruwu. Kayanya dia pengurus yayasan juga seblm kerja di BRR. Pasti taulah dia itu berapa yg sdh dimakan bu Esther. Kalian bawa aja buktinya biar gampang melacaknya. Daripada tak jelas

  57. Terima kasih atas respon Ibu Diana, untuk komunikasi lebih lanjut hubungi saya di email : juan_wau@yahoo.com.

    Kalau sudah samapai ke email saya akan saya kasih tahu semuanya.

    Terima kasih
    Juan Wau – Teluk dalam/Nisel

  58. Pak Tema Yth,

    Sepertinya Ibu Esther ingin melepaskan diri dari tanggung jawab moral terhadap penyelewengan bantuan kemanusiaan di Nias melalui Yayasan Tatuhini Nias Bangkit. Arisman, Otniel ataupun Yupiter hanyalah pelaksana kebijakan namun yang tetap bertanggung jawab adalah Ibu Esther sendiri. Cobalah belajar jujur dan pakailah hatinurani apakah dengan memanfaatkan bantuan kemanusiaan untuk kepentingan Politik 2009 bisa membuat Ibu Esther sejahtera ?

    Kami masyarakat Nias tentu berharap Ibu jujur dalam menjalankan amanah kemanusiaan dari donor-donor yang telah relah menyumbangkan dananya untuk menolong orang yang menderita. Dalam beberapa kunjungan ke Nias saya melihat Ibu benar2 menikmati kesempatan tersebut untuk mengambil simpatik masyarakat yang seolah-olah Ibu bagaikan dewi fortuna. Pada awalnya kami sangat kagum kepada Ibu, tetapi setelah melihat sepak terjang, kami akhirnya kecewa karena tujuan ibu hanyalah untuk mencapai kursi kekuasaan dan mengorbankan penderitaan kami.

    Para pendiri Yayasan pasti mulia tujuan mereka, tetapi Ibu telah memanfaatkan tujuan mulia tersebut untuk kepentingan politik agar menang pada pemilu 2009. Kalau memang Ibu bersih silahkan umumkan ke public laporan penyaluran dana bantuan yang telah Yayasan Ibu terima. dan jangan sampai masyarakat bertindak dan melaporkan Ibu kepada KPK karena Ibu masih Pegawai Negeri Sipil.

    Semoga Para pendiri Yayasan membaca komentar ini dan menyadari apa yang telah Ibu lakukan biar dijadikan sebagai bahan pertimbangan buat Ibu. Kalau Ibu ke Nias Selatan, dengan senang hati kami akan layani dan siap mengerahkan massa korban bencana menyambut Ibu dan menagih semuanya itu.

    Sekali lagi, mohon renungkan apakah dengan mengeksploitasi kemiskinan dan penderitaan masyarakat Nias Ibu bisa sejahtera ? Ya, tentu saja Ibu bahagia karena Ibu bisa menari-nari diatas penderitaan orang lain.

    Terima kasih kepada pengelola website ini, karena lewat website ini kami bisa menulis surat terbuka buat Ibu Esther Telaumbanua Calon anggota DPR-RI dari partai PDP No. Urut 1. Sumut II.

    Yaahowu,

    Yusuf Zagoto
    Teluk Dalam – Nisel

  59. Sebagai putra daerah yang lahir dan besar di Tano Drawa saya bangga banyak saudara2 kita yang aktif dan berperan di panggung politik, kita harus dukung itu. Tidak dewasa rasanya kita hanya bisa mencela dan menvonis mereka. Saran saya mari kita dukung sesui dengan nurani kita. Track Record bisa dijadikan tolok ukur. Menghujat dan menilai saat ini adalah tidak tepat sebaiknya kita mengawasi saja, Orang Nias terkenal dengan kekentalan persaudaraan, jangan dirusak hanya karena ambisi dan iri hati. Yaahowu (winharefa@yahoo.co.id)

  60. Ati2 lah. Jangan mau terjebak.Juan Wau itu nama samaran. Aslinya penipu dia. Tukang peras dan bayaran. No email itu cm buatan. Mana mungkin naruh no telp kepala desanya krn boh6ng besar dia. Dasar hati iri dn jahat. Ini permainan org2 pengecvt. Semoga mrk yg melakkn perbuatan ini sgr sadar. Tuhan kiranya mengampuni mereka. Yg dizolimi akan dibenarkan Tuhan.

  61. Buat para caleg dari Nias jangan lupa membangun Nias kalau sudah benar-benar jadi anggota dewan.

    Boi hulo Harita ami, alifu ia gulinia.

    Yaahowu

  62. Bapak-bapak yang ingin bertemu dengan ibu esther telaumbanua tunggu saja di Nias nanti ibu itu pasti kesana mau mesosialisasikan dirinya sebagai caleg.

    semua uneg-unegnya bisa disampaikan disana.

  63. gat banyak masyarakat di nias selatan dan Tello ingin sekali bertatap muka dengan ibu esther dan kami harapkan dalam waktu dekat ini bisa terwujud.

    terima kasih

  64. Jangan digubris kata-kata mereka bu Ester. Mereka tdk mewakili masyasakat Nias tapi mengaku2. Memalukan kaum lelaki Nias. Cuma gertak2 saja itu bu. Inilah menunjukkan kepopuleran Ibu sbg sosok perempuan yg sederhana, luwes , murah senyum tapi diam2 berprestasi dan terlebih tetap mencintai tanah leluhurnya Pulau Nias Kami dukung ibu, dan banyak lg banuada di kabupaten2 lain. Gak hanya di Nias saja. Jangan gubris mereka bu, pemain di dunia maya yg tak punya pengaruh di dunia nyata. Kalah pamornya mereka itu bu. Maju terus bu, para wanita Nias bangga sama ibu.

  65. Kok di-blog ini caleg yang di puji terus kehebatannya kira-kira cuma 3 orang aza, caleg Nias yang lainnya buruk semua yaaa?? Emang mereka-mereka ini sudah sehebat apa siihh?? Emang kalo udah pernah kerja di BRR udah hebat?? Emang kalo udah DPR udah 100%?? Emang klo sudah pendeta udah hebat?? Gimana kerjanya apa kita tau?? Belum tentu bagus, jangan2x cuma makan gaji buta ha ha ha…

    Tapi jangan2x blog ini sengaja dibuat untuk kelompok mereka ya, alat kampanye hitam (black campaign)?? atau mungkin salah satu dari merekalah itu, barangkali aja yaa… maaf atas kelancangan atas praduga saya…

    Coba lihat caleg2x lain semua yang buruk diceritain, sepertinya cuma dia yang paling bagus didunia ini ha ha ha…

    Saudara2x netters yaahowufefu (bisa jadi juga ini blog dibayar orang non Nias buat memprovokasi orang Nias, blog bayaran gitu lho……
    (sekarangkan zamannya orang bayaran) hati2x lah pinter2x memilih jangan tergiur sama promosi internet, apa sih yang gak di omongin di internet?
    Tapi kenyataannya gimana??

    Pokoke pake otak, pake hitung2x-an.. jangan mudah di provokasi, salah-salah memilih suara anda jatuh ke caleg non-Nias pula, atau dijual ke caleg non-Nias, siapa yang tau?? Namanya juga politik, sia-sialah suara kita… iya kan???

    Menurut Pak Mario “Super” (kalau anda sempat menonton acara di Metro TV bukan cuma memelototi blog ini) kalau anda gak suka dengan caleg lain ya gak usah pilih dan gak usah menjelek-jelekkan…..

    Salam super – Horas bahhh!!!

  66. Sabtu, 1 nopember lalu saya datang ke acara TEMU CALEG NIAS di Jakarta. ada banyak caleg DPRD II, DPRD I dan DPR RI yang datang namun acara tersebut lebih difokuskan pada CALEG DPR RI dapil II Sumut karena katanya ada 16 caleg Nias disana padahal pemilihnya bukan hanya orang Nias tapi 14 kab/kota dan kuota kursi DPR RI hanya ada 10 sehingga ada resiko bahwa jika suara orang Nias tidak difokuskan pada 3-4 orang maka bisa jadi SEORANGPUN orang Nias tak ada yang mendapat jatah DPR RI di dapil itu.

    Saya sengaja mau melihat caleg yang namanya ibu Esther Telaumbanua namun tak ada yang ada hanya ibu Dermawati Harefa SH dari Gerindra. Saya sangat simpati sama ibu Dermawati orangnya luwes dan pintar serta cantik juga…hehe kalau ibu Esther apa sama eloknya ya ?

    Juga mengharapkan ketua himni Ikhtiar Nduru datang namun tak ada kelihatan sampai acara selesai yang ada hanya adiknya Ifolala Ndruru. Akhirnya saya berpikir apakah Esther dan Ikhtiar belum memiliki mental yang kuat sehingga takut bertemu dengan audiens.

    Bravo kepada Arisman Zagoto, Otniel Waruwu, Dermawati Harefa, Fondraradodo Ndruru, Asali Lase dan Olozotuho Harita. Mereka telah berani tampil menghadapi audiens.

    Hidup Nias, Hidup Caleg

  67. Saran saya sebaiknya kita gunakan blog ini untuk membahas isu terkini tentang nias, misalnya tentang ribetnya birokrasi, KKN, program BRR yang banyak membuat sebagian orang kita Nias banyak berduit, tentang budaya Nias yang sudah mulai pudar, kita berharap para caleg memberikan masukan, dan mari kita nilai. Yaahowu

  68. isu terkini yang sedang mencuat adalah ada caleg DPR RI Nias yang memiliki isteri 9 orang. Ini perlu kita cermati jangan sampai orang yang doyan kawin menjadi utusan orang Nias di DPR RI.

    Kalau ada yang memiliki informasi mengenai hal ini, tolong disampaikan.

    Terima kasih
    Buruti Tafona’o – Gomo- Nias

  69. Caleg dari partai demokrat FONDARADODO NDURU supaya JANGAN DIPILIH dia penipu dan omong besar di niasisland.com dia puji-puji dirinya sendiri dan supaya tak ketahuan dia kasih nama yang berbeda-beda.

    Ini sifat pembohong dan omong doang tak ada kerjanya dia masuki warnet-warnet di daerah cileduk dan jakarta selatan supaya IPnya beda-beda.

    Aku beberapa kali ketemu dia di warnet padahal dia ada laptop dan koneksi internet, ngapain ke warnet.

    Semoga kita semakin mengenal sifat dan karakter para caleg.

    Yaahowu
    Fredy Harefa – Kebayoran
    HP 08152851702

  70. Yang banyak bohongnya….
    yang banyak nipunya….
    yang banyak isterinya…..
    ya Fondaradodo nduru….hehe ketahuan kamu kawan.

    Makanya jangan suka bohongin orang termasuk cewek-cewek.

  71. Fondraradodo Nduru, S.Kom itu penipu kelas kakap, dia ponakan BUPATI F. LAIA Nias Selatan, dia dikenal sebagai MAKELAR Proyek Bupati Nisel.

    Waspada kepada DEMOKRAT NIAS dan NISEL karena sudah ada instruksi dari Presiden SBY, bagi bupati yang tidak mampu memenangkan Demokrat diwilayahnya maka Bupati yang bersangkutan akan diserahkan ke KPK.

    Kalau mau kita selamat kan NIAS jangan memilih demokrat.

  72. Siapapun yang menjadi caleg sah-sah saja kalau pilihan adalah hak masyarakat nias-nias selatan.
    kalau seperti ester melakukan penggelapan dana kemanusiaan seharusnya LSM yang ada di Nias Selatan melaporkan yang bersangkutan kepada KPK ata kepada Kepolisian, kalau juga tidak bisa dilakukan audit terhadap dana yang sudah diterima supaya ada bukti terhadap penggelapan dana tersebut .Saudari ester baiknya mundur dari Caleg
    Kita perlu ingat bahwa di Nias Selatan Korupsi sudah merajalela baik Pejabat Pemda maupun Organisasi yang mengatasnamakan Kemanusiaan

    Bravo: Nias-Nias Selatan

  73. PAK Ariston Moho adalah salah satu caleg kalau anda tahu Fondaradodo nduru adalah PENIPU kelas kakap kenapa tidak dilaporkan saja ke KPK atau Polisi jangan hanya bisa berteriak tapi tidak ada bukti yang otentik, saya tahu Pak Ariston Moho tidak kebagian proyek ya ,sama aja ingin korupsi juga makanya ikut CALEG

  74. Saya termasuk orang yang sengang mengikuti pikiran-pikiran bapak-bapak dan ibu-ibu di media ini. Ada pikiran yang bagus tetapi banyak pikiran yang sia-sia.Harapan saya kepada kita sebagai Masyarakat Nias bisa kah kita arif dalam meberi komentar atau kritik yang arah membangun, termasuk krakter yang lebih baik.Saya setuju dari beberapa caleg DPR pusat ini ada yang menurut kita bagus dan dapat memmbawa aspirasi dan kemajuan masyarakat Nias mari kita perdebatkan secara cerdasdan terbuka.Dengan menjaga nama baik siapapun.sehingga kelak kita tidak menyesal bila yang duduk disana (senayan) adalah pilihan kita.
    Usul kongkrit saya. Bagi teman caleg pusat maupun propinsi harus berani menyampaikan Visis dan Misinya kepada masyarakat,dengan cara mengundang pada pertemuan dan siap berdebat dengan konsep mengun nias yang lebih maju (sbg umat beragama dan berbudaya).dengan demikian harapan saya jangan kita menggunakan media ini memaki-maki.

  75. Sudah saatnya yang muda berjuang buktikan dari zaman sebelum merdeka sampai saat ini pemuda adalah penggerak perubahan yang akan membawa kemajuan. saya dukung mas Kurnia dari PDI P. semoga aspirasi masyarakat nias semakin terdengar

  76. Assalamualaikum.
    Saya Errie Erlangga wirausahawan asal Bandung yang bergerak di bidang pengadaan atribut sosialisasi Partai Politik/Pilkada seperti Kaos,Bendera,Pin,Sticker,Banner… dsb.
    Mengingat telah dimulainya proses kampanye Pemilu thn 2009 maka saya bermaksud untuk mengajukan penawaran pengadaan atribut tersebut diatas.
    Jikapun ada yang membutuhkan jasa saya di bidang tersebut, Insya Allah saya siap membantu dengan kemampuan yang saya punyai. Saya sertakan pula alamat tempat proses produksi :
    Jl.Bojongloa GG.Kurnia No.4-6 Bandung Jawa Barat .
    Tlp (022)92176057-08157115475.
    Email:errie_erlangga@yahoo.com
    Demikianlah pengajuan penawaran dari saya.
    Atas perhatian serta kerjasamanya saya ucapkan banyak terima kasih.

    Jazakallah.

    Errie Erlangga

  77. Ya’ahowu fefu . . .

    Sangat bangga melihat putra/putri daerah menjadi calon legislatif di daerah sendiri. Satu bukti bahwa pemuda/pemudi Nias ada orang – rang yang memiliki kemampuan intelektual yang baik. Namun yang sering kita jumpai adalah kita kemampuan intelektual itu sendiri mati oleh karena ke egoisan diri sendiri. Sebuah harapan bahwa pemuda/pemudi Nias yang terpilih kelak menjadi anggota Dewan, benar – benar memberi yang terbaik dalam melaksanakan pekerjaan. Di lain sisi perlu di ingat bahwa masyarakat kita butuh simpati dan empati untuk mereka bisa melangkah menjadi lebih baik. Oleh karena itu para pemuda/i Nias yang mencalonkan diri sebagai Caleg harus benar-benar punya impian yang besar membangun masyarakat Nias. Kita harus belajar menyingkirkan kepentingan individual kita dan mari kita bangun masyarakat kita.
    Terima Kasih dari kami : Mahasiswa Pemerintahan STPMD APMD Yogyakarta. email : untukmu_sahabat@yahoo.com

  78. saya anak nias selatan yg udah lama di tangerang….
    udah lama juga ngikutin cerita2/politik nias yang berkembang..begini aja itu kan politik jd ngak usah diributin krn dia2 org yg jadi caleg memang cari kedudukan/uang/popularitas segala jadi menurut pikiran saya lebih baik jangan memilih (GOLPUT)aja,,biar ngak saling sakit hati…..semua DPR/DPRD itu tukang KORUPSI…kita rakyat biasa hanya korban/tumbal dia2 orang aja…bersambung

  79. kalau menurut saya kalau bisa semua bapak/ibu yang terdaftar jadi CALEG DPR-RI itu semua masuk, biar derajad orang kita Nias ini mulai terangkat dan sebenarnya itu bukan mustahil terjadi dengan satu kata kunci semua kita orang nias bersatu untuk mendukung mereka, kalau kita lihat DAPIM mereka itu adalah basis-basis orang2 nias,disibolga dan TAPTENG itu mungkin mencapai 30-45 % Penduduknya Orang Nias,P.Sidimpuan,TAPSEL,Madina mencapai 15-20% penduduknya orang Nias. angka ini bukan yang saya buat saya tinggal di P.Sidimpuan selama 20 Tahun dan masuk pengurus DPC HIMNI Kota P.Sidimpuan Juga pengurus Organisasi Masyarakat, Nias Lainnya, jadi saya tau jelas bagaimana perkembangan orang kita Nias di daerah ini. jadi tinggal masalahnya bagaimana pedekatan dan sosialisasi yang di lakukan Oleh bapak/ibu kita anggota Caleg ini.dan harapan kita juga jangan kita menjual harga diri kita sebagia orang nias dengan menerima ………………. supaya kita pilih mereka……..
    khusus pak Firman daely dan idealismen dakhi mudah-mudahan mereka juga terplilih didaerah DAPIM mereka, apalagi pak Dakhi saya Lihat Dia Dari PKB kiranya Tuhan………..maju terus pak, Jangan Mundur…………… Yaahowu!!

  80. PILIHLAH :

    Calon Anggota DPRD TK.I SUMUT :

    ZAMAN GOMO MENDROFA

    &

    Calon Anggota DPRD TK.II Nias Dapem I

    ARMENIA GOWASA

    Orang2n ini adalah orang2 yang lama bergelut d’dunia perpolitikan baik d’daerah sendiri serta daerah lain…
    sudah tidak perlu d’ragukan lagi…

    Memikirkan rakyat Nias… tdk mencari harta…
    msih tetap d’percaya dari periode2 sebelumnya…

    Masyarakat nias..
    Masyarakat yang :
    PINTAR
    BIJAK…

  81. PILIHLAH PILIHAN YANG TERBAIK DENGAN HATI!!!!!!!!

  82. Kemarin saya lihat Pameran di JHCC Senayan dan ada Stan Nias, cukup jauh perbedaan antara Hasil di Nias dengan yang di Aceh.

    Disana ada Stan RAI TRAINING CENTER dengan produknya Furniture dari produk2 lokal Nias terbuat dari Batang Kelapa. Cantok banget kualitas Export.

    Saya tanya-tanya dalam Hati, kenapa TATUHINI milih Ester Telaumbanua tidak ada disana. Apakah dia takut ketahuan masalah Kapal Nenlayan yang dibuatnya belum diserahkan kepada Nelayan. dan wajar saja karena Ester umpetin kapal-kapal itu untuk dijadikan sebagai bahan kampanye.

    Buat Ester Caleg PDP, tolong laporkan deh keuangan bantuan yang ada kelola lewat TATUHINI anda itu. Jangan makan uang rakyat. Kalau tidak kami akan kirimkan surat ke KPK agar kalian semua yang makan uang itu dipenjara.

  83. Kita dukung sajalah pak ZAMAN GOMO MENDROFA…kan bapak itu cukup berpengalaman dan pernah menjadi anggota DPRD sumut..jadi kita tidak perlu khwatir lagi dengan kinerja bapak itu yang jelas selama ini beliau peduli dengan masyarakat nias…iya ga..?buktinya sewaktu kita dilanda bencana beliau juga turut menyalurkan bantuan terhadap masyarakat nias….
    Thanks……

  84. Kasihan rekan-rekan ono niha yang jadi “bulan-bulanan” lewat dunia maya ini, mari kita berpikir bijak, dewasa, dan mengedepankan azas praduga tak bersalah terhadap ono matua & ono alawe nononiha yang menjadi sasaran hujatan dari berbagai surat dan komentar yang ada, saya menyarankan : apabila betul itu perbuatan bu Ester (maaf), ya ..di laporkan saja ke pihak Kejaksaan daripada berkomentar yang hanya melukai perasaan orang lain.
    Kami di Riau benar-benar bangga dengan reputasi putra-putri terbaik Nias yang telah sejajar dengan etnis lain, tapi betapa kecewanya kami secara pribadi kalau hanya saling mejelek-jelekkan, saling menghujat tanpa arah dan tujuan yang jelas.
    Suka atau tidak suka terhadap mereka yang menjadi sasaran hujatan sekarang ini, apalagi mereka sedang mencalonkan diri di bursa legislatif, biarkan masyarakat menilai sendiri tanpa komentar dan surat-surat seperti ini.
    Salam kami buat Bapak Drs. Sokhi’atulo Laoli (rekan di Partai PDKB doeloe), Bpk. Drs. Arisman Zagoto (teman sekelas di SMP Bintang Laut 1974 bersama Pak Daniel Duha, SH) dan Bpk. Ir. Ikhtiar Ndruru yang pernah di Riau. MARI KITA PERSEMBAHKAN YANG TERBAIK BAGI MASYARAKAT NIAS SESUAI KEMAMPUAN KITA MELALUI APA YANG KITA KERJAKAN DARI SEKARANG INI. Ya’ahowu – Sorek Pelalawan – Riau

  85. Kasihan rekan-rekan ono niha yang jadi “bulan-bulanan” lewat dunia maya ini, mari kita berpikir bijak, dewasa, dan mengedepankan azas praduga tak bersalah terhadap ono matua & ono alawe nononiha yang menjadi sasaran hujatan dari berbagai surat dan komentar yang ada, saya menyarankan : apabila betul itu perbuatan bu Ester (maaf), ya ..di laporkan saja ke pihak Kejaksaan daripada berkomentar yang hanya melukai perasaan orang lain.
    Kami di Riau benar-benar bangga dengan reputasi putra-putri terbaik Nias yang telah sejajar dengan etnis lain, tapi betapa kecewanya kami secara pribadi kalau hanya saling menjelek-jelekkan, saling menghujat tanpa arah dan tujuan yang jelas.
    Suka atau tidak suka terhadap mereka yang menjadi sasaran hujatan sekarang ini, apalagi mereka sedang mencalonkan diri di bursa legislatif, biarkan masyarakat menilai sendiri tanpa komentar dan surat-surat seperti ini.
    Salam kami buat Bapak Drs. Sokhi’atulo Laoli (rekan di Partai PDKB doeloe), Bpk. Drs. Arisman Zagoto (teman sekelas di SMP Bintang Laut 1974 bersama Pak Daniel Duha, SH) dan Bpk. Ir. Ikhtiar Ndruru yang pernah di Riau. MARI KITA PERSEMBAHKAN YANG TERBAIK BAGI MASYARAKAT NIAS SESUAI KEMAMPUAN KITA MELALUI APA YANG KITA KERJAKAN DARI SEKARANG INI. Ya’ahowu – Sorek Pelalawan – Riau

  86. saya sebagai mahasiswa asal Nias Yang belajar di STT SETIA, saya kira yang layak kita pilih adalah orangtua kami Ir. Ikhtiar nduru, satu-satunya orang Nias yang sering datang melihat kami saat kejadian di SETIA, selalu memberi motivasi kepada mahasiswa mahasiswi asal nias, daripada Arisman zagoto dan Yasona laoli yang tak pernah datang melihat kami saat dipengungsian. mari dukung terus dan pilih orang tua kami IR IKHTIAR NDURU DARI GOLKAR NOMOR URUT 11.

  87. BERNAD DAKHI,.TOLONG BERKACA DULU DONG..mungkin saudara lupa wajah,agar kau tau IKHTIAR itu yang paling sering lihat kami saat kejadian di SETIA,, JANGAN ASBUN DONG,..TANYA KEBENARANNYA,, SAYA SEBAGAI SEKRETARIS IMANI CAB. SETIA MENGHIMBAU AGAR MENDUKUNG ORANG TUA KAMI IKHTIAR NDURU SUP[AYA YANG BISA MEMPERHATIKAN KAMI DI SETIA.

    YAAHOWU FEFU
    TUHAN MEMBERKATI PAK IKHTIAR NDURU, DARI GOLKAR NOMOR URUT 11.

  88. Janganlah kita saling menghujat dan saling memojokan siapa benar dan salah diantara anggota caleg lama dan caleg yang baru 2009, khususnya orang-orang Nias mari kita bersama saling membangun demi masa depan dan generasi muda yg akan datang,mari kita memilih mereka sesuai hati nurani kita dan bijak apa yang sudah mereka perbuat dan apa yg telah mereka perjuangkan untuk kepentingan masyarakat Nias pada Umumnya.bukan ajang mencari harta dan kekayaan samata kepentingan keluarganya.Saohagolo.JB

  89. siapa saja yang menang dan menduduki kursi panas di senayan, tolong dan ingat masyarakat kita di pulau nias… janji harus di tepati. ok. GBU.

  90. Salam kenal buat semuanya dan saya ucapkan selamat kepada yang berhasil menduduki kursi legislatif.

    Bagi yang belum beruntung jadikanlah ini sebagai keberhasilan anda yang masih tertunda.

  91. Melalui web ini, saya di Februari 2012 ini baru tahu kalau sahabat saya Ir. Ikhtiar Nduru telah meninggal dunia. Saya membaca lewat situs ini tentang perdebatan pada saat pen-caleg-an, tetapi bagi saya itulah dinamika. Dibalik dinamika ini, apapun kata orang saya sangat kehilangan sahabat lama Ir. Ihktiar Nduru yang telah wafat. Kami bersama-sama pernah bekerja di Perusahaan yang sama di Jakarta sebelum saya pulang kampung di Makassar. Kalau ada keluarga Ir. Ihktiar Nduru atau anak-anaknya membaca ini, saya menyampaikan salam hormat saya. Ir. Ihktiar Nduru adalah sahabat yang baik bagi saya selama beberapa tahun. Tuhan Yesus memberkati.

  92. Kita bangga asalkan sesuai yang kita harap, semoga bisa menjadi wakil rakyat yang bersih dan bebas korupsi, terimakasih.

  93. Saya kasihan membaca komentar2 orang2 Nias ini,
    yah,,,,,tak usah di coment deh,toh jg kagak tau tu orang.
    hmhmhmmmm,,,,,,,memalukan,,,,

    • @arownMasalah buat loe?

      • mudah2han para calon wakil rakyat itu tidak lupa dengan apa yang telah mereka janjikan jgn spt yg udh lewat janji tinggal janji,kita itu tdk perlu koment

  94. andi hia 6 november 2014 at22.45 sad,yaahowu fefu;cerita ini ngak habis habisan itulah klau udah jadi penguasan lupa dia janjinya hhhhhhhh dunia udah kiaman jangankan manusia biasa pendeta pun mukanya pendeta tapi dalam hatinya fandita faruka hhhhhh hantu dunia semua eeeehhh yyyyyyyyyyyyyyyyy

  95. pak Desta Gulo 7desember 2014 hhhhhhhhhhhhhh gitu juga pendeta kami dari GTD mafia dunia hihihihihihihihihihihihi hantu dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: