Nias Selatan, Pemilu Paling Kacau di Indonesia (2)

Anda diajari cara bisnis internet

Seluruh KPPS dan PPK Kabupaten Nias Selatan di Pecat

Sehubungan dengan kekacauan perhitungan suara yang terjadi di Kabupaten Nias Selatan (Nisel), KPU Sumatera Utara telah memutuskan untuk memberhentikan seluruh KPPS dan PPK Kabupaten Nisel.

Hal ini dikatakan Ketua KPUD Sumatera Utara, Irham Buana dihadapan saksi partai politik ketika membuka acara perhitungan ulang suara rekapitulasi untuk Kabupaten Nias Selatan.

Terungkapnya praktek manipulasi suara di Nisel dimana beberapa petugas PPK di sejumlah kecamatan di Nisel saat ini sudah melarikan diri. Petugas PPK sudah tidak berada di tempat. Bahkan tidak bisa dihubungi lagi.

Selain terungkapnya manipulasi suara itu, karena pada perhitungan di KPU Pusat, ada dua kecamatan yang jumlah suara sahnya melebihi jumlah daftar pemilih tetap (DPT). Sedangkan empat kecamatan lainnya, jumlah suara sah sama dengan jumlah DPT.

Dengan berbagai pertimbangan dan masalah yang ada di jajaran KPU Kabupaten Nisel, maka KPUD Sumatera Utara dengan resmi memberhentikan petugas KPPS dan PPK yang berada di Kabupaten Nisel.

“Sanksi administrasi ini diberikan bukan tidak menutup kemungkinan akan dilanjutkan kepada proses hukum,” kata Irham Buana.

Ditegaskannya kembali, keputusan KPU dalam melaksanakan perhitungan ulang dan memberhentikan petugas KPPS dan PPK Kabupaten Nisel bukan berdasarkan tekanan dari pihak manapun. “Akan tetapi berdasarkan kesepakatan dan keputusan KPU,” ungkap Irham.

Pemula mulai disini akan diajari cara bisnis internet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: