Kenangan

2222Begitu senangnya masyarakat Nias atas disahkan UU pembentukan kota Gunungsitoli, kabupaten Nias Barat dan kabupaten Nias Utara pada tanggal 29 Oktober 2008 sehingga gedung nusantara II DPR RI penuh dengan pekik salam Yaahowu.

12 Tanggapan

  1. Ramai kali toh yang ke senayan…hehehe

  2. Foto saya kok kecil sekali saya berada dibelakang juga tapi tak apa-apalah yg penting saya salah satu saksi hidup pemekaran Nias…hehehe

    Yaahowu

  3. gw ada di foto sebelah kanan barisan depan nomor 2 hihihi.
    Hidup Nias Barat !

  4. pak Otniel ada juga di foto diatas ya di barisan kedua disamping kiri Idealisman Dakhi, pakai kacamata kan ….dibelakang pak Arisman Zagoto dan Ingati Nazara…hehe

    Semoga sukses jadi DPR RI dan kami siap mendukung di sibolga dan tapteng.

    Yaahowu

    F. Zega / Ama Arnold
    Sibolga – Sumut

  5. Hakaka…foto gw ada juga paling belakang sebelah kiri pakai jaket hitam ..hihihih…gw gini-gini caleg DPR RI juga nih walau hanya penggembira…hahaha

    Salam buat semua orang Nias.

  6. Saya datang waktu itu di gedung DPR RI tapi saya tidak tau kapan ada acara foto bersama.

    Panitianya tak bilang-bilang ya.

    Amonius Nazara, SH
    Putra Nias Utara

  7. Mana pak Yasona Laoli kenapa tak kelihatan bergabung dengan masyarakat Nias ? Semua tokoh Nias di jakarta ada berkumpul seperti Arisman Zagoto, Daniel Tanjung, Idealisman Dakhi ?

    atau pak Yasona benar-benar malu dan tak mau bergabung dengan ono niha karena banyak orang-orang di luar Nias di DPR RI ? lebih penting orang yg bukan Nias dari pada ononihakah ? Hanya mau kumpul jika tak banyak orang yg di luar nias merasa malukah berkumpul dengan orang Nias ?, seperti waktu ke acara di STT pak Yasona datang…..suatu pertanyaan keniasannya pak Yasona…hehehe

  8. Hidup putra/putri Nias Barat, harus kita akui bahwa gebrakan putra/i Nias barat yang mestimulus gerakan pemekaran Nias menjadi 2 Kabupaten dan satu kota.

    Saya ingat betul pada tanggal 19 Maret 2007 di hotel Mercure jalan Hayam Wuruk Jakarta ketika BPP Kanisbar Jakarta rapat disana juga sedang rapat komisi II DPR RI.

    Bapak Firman Jaya Daely membawa masuk ke rapat masyarakat Nias Barat bapak Fachrudin wakil ketua komisi II DPR RI dan 2 orang anggota DPR RI lainnya, ketiganya dari fraksi PDIP (satu wanita dan satu orang Papua).

    Pada saat itu bpk Fachrudin mengatakan jangan hanya 2 kab.saja diusulkan jadi daerah otonomi (Nias Barat dan Utara) tetapi ditambah satu lagi kota Gunungsitoli dan diminta hadir pada rapat komisi II di DPR RI kamis 24 Maret 2007 dengan membawa anggota DPRD Nias.

    Maka sejak saat itu bpk Marthin Luther Daeli aktif mengontak bpk Herman Baeha dan orang Gunungsitoli sehingga dibentuklah team fasilitasi pemekaran Nias.

    Sejak saat itulah secara bersama-sama 3 kab/kota memperjuangkan baik di Sumut dan di Jakarta dengan memberdayakan potensi-potensi Nias yang dimiliki dari berbagai elemen masyarakat termasuk bapak Danial Tanjung.

    Sekian and success for Nias

  9. Suatu realita yang tak terbantahkan bahwa peran masyarakat Nias Nias Barat sangat dominan dalam terwujudnya pemekaran Nias.

    Sal;am buat semua masyarakat Nias yang telah bersama-sama bahu membahu mewujudkan Nias yang Mekar.

    Yaahowu

  10. Hidup pak Amiziduhu kalau tak salah bapak caleg DPRD I Sumut juga ya pak bersama-sama dengan pak ebenezer hia di partai Hanura.

  11. Salam buat Om bupati, sabar-sabar aja ya om. GBU

  12. Masyarakat Nias Barat yang berada di pulau jawa dan sekitarnya akan mengadakan syukuran sekaligus Natal atas disahkannya UU OTDA KABUPATEN NIAS BARAT yang diadakan pada :

    Hari Tanggal : SABTU / 20 Desember 2008
    Mulai : pukul 17.00 Wib s/d selesai
    Tempat : Auditorium Gedung Balai Pustaka Jln. Gunung Sahari Raya no.4 Jakarta
    Pusat (Seberang Terminal Pasar SENEN Jakarta pusat)
    Acara : – Kebaktian
    – Hiburan lagu rohani oleh artis Nias dan artis Ibukota
    – Tarian Maena Rohani

    Mohon komunitas masyarakat Nias Barat yang mau membawakan koor/vokal group mendaftarkan kepada Panitia cq Sie Acara Bpk Ama Kristian (0813-86-388388) selambat-lambatnya satu hari sebelum acara.

    Yaahowu

    Beritanya lihat di http://www.gemaniasbarat.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: