H-5 : Ebenezer Hia Sosok Putra Nias Berprestasi

Ono Niha memang telah memiliki wak tu yang tepat untuk memperlihatkan eksistensinya. Kenyataan berbicara bahwa kita tidak perlu berkecil hati, malah sebaliknya berbangga hati dan bertekad mendobrak apa yang dianggap orang selama ini sebagai “suatu ketertinggalan” atau “suatu keterlambatan”.

Tidak disangka tahun 2005 lalu, salah seorang putra Nias, Ebenezer Hia – dengan disaksikan banyak orang – menerima sebuah penghargaan dari Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas karya nyata yang dirintis dari nol, dan luput dari perhatian orang banyak.Ebenezer mengirimkan kepada Noni Telaumbanua sebuah artikel menarik yang merupakan tanggapan atas permintaan pengisian ruang Sosok Situs Yaahowu. Artikel Ebenezer berikut perlu disimak oleh semua kaum muda secara khusus dan Ono Niha secara keseluruhan. (nonitel)

PELUANG SEBAGAI MOTIVATOR
Kurangnya perhatian terhadap peningkatan produktivitas Usaha Kecil Menangah (UKM) selama ini mengakibatkan UKM kita sulit berkembang dan kurang kompetitif terutama menghadapi pasar global. Upaya peningkatan produktivitas UKM menjadi semakin penting mengingat bahwa peranan UKM dalam menyumbang Pendapatan Nasional PDB dan Penyerapan Tenaga Kerja cukup dominan.

Kegiatan penghargaan produktivitas yang diselenggarakan kali ini merupakan salah satu upaya mendorong UKM untuk meningkatkan produktivitas dan mempertinggi kualitas produk agar mampu untuk berkompetisi di pasar bebas. Bagi UKM yang berhasil mendapat penghargaan ini diharapkan mampu mempertahankan dan meningkatkan produktivitasnya untuk masa-masa yang akan datang, dan bagi UKM yang belum berhasil mendapat penghargaan, kiranya penilaian yang dilakukan bisa dijadikan informasi penting dan masukan untuk memperbaiki kinerja perusahaannya. Hal ini saya kemukakan karena berdasarkan proses penilaian yang dilakukan dengan mengacu kepada model Malcolm Baldridge memperlihatkan 7 (tujuh) aspek penting yang harus dievaluasi yaitu aspek : Kepemimpinan, Perencanaan Strategis, Fokus SDM, Fokus Pelanggan, Data Informasi dan Analisa, Manajemen Proses dan Hasil Usaha.

BERAWAL DARI CITA-CITA MEMBANGUN KEMANDIRIAN
Pada Bulan Desember 1999 saya mendapat penghargaan dari sebuah Yayasan Profil pengusaha Indonesia yaitu 100 Top Pengusahaan Indonesia 1999, pada waktu itu penghargaan diserahkan oleh Menteri Perdagangan dan Perindustrian. Saya terpilih mewakili pengusaha bidang Komputer (Informasi Teknologi) dimana saya sejak 1 April 1998 telah berhasil mengembangkan usaha jasa servis computer dan pembuatan program Aplikasi Rumah Sakit yang telah digunakan 5 Rumah sakit besar di Jakarta. Kelima Rumah Sakit tersebut berhasil menjadi Juara ketika diadakan perlombaan pelayanan terbaik. Pengembangan usaha ini saya mulai dari modal Rp. 18.000,- (delapan belas ribu rupiah) disaat negara mengalami krisis moneter yang telah memukul ekonomi bangsa Indonesia.

banyak orang – menerima sebuah penghargaan dari Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas karya nyata yang dirintis dari nol, dan luput dari perhatian orang banyak.

Ebenezer mengirimkan kepada Noni Telaumbanua sebuah artikel menarik yang merupakan tanggapan atas permintaan pengisian ruang Sosok Situs Yaahowu. Artikel Ebenezer berikut perlu disimak oleh semua kaum muda secara khusus dan Ono Niha secara keseluruhan. (nonitel)

PELUANG SEBAGAI MOTIVATOR
Kurangnya perhatian terhadap peningkatan produktivitas Usaha Kecil Menangah (UKM) selama ini mengakibatkan UKM kita sulit berkembang dan kurang kompetitif terutama menghadapi pasar global. Upaya peningkatan produktivitas UKM menjadi semakin penting mengingat bahwa peranan UKM dalam menyumbang Pendapatan Nasional PDB dan Penyerapan Tenaga Kerja cukup dominan.

Pada saat perekonimian Indonesia terguncang UKM lah yang dapat menopang pertahanan ekonomi kita. Dari dasar itulah saya mulai merancang sebuah konsep bagaimana caranya meningkatkan produktivitas UKM. Kemudian konsep itu saya ajukan kepada beberapa instansi termasuk kepada Anggota DPR-RI periode 1999-2004 yang lalu dan kepada beberapa investor. Salah satu yang dapat menerima gagasan saya adalah Bapak DR. Mochtar Sany Pimpinan Fraksi Utusan Daerah MPR-RI asal Lampung. Konsep saya itu lebih kepada pertahanan Pangan Nasional mengingat pada waktu itu tahun 2002 kita mengalami krisis pangan. Karena saya bekerja dibidang computer tentu saja saya lebih terkosentrasi kepada pembuatan aplikasi dengan harapan saya dapat imbalan dari hasil karya saya tersebut. Dari perjuangan yang menghabiskan waktu 2 tahun akhirnya disetujui dan dikembangkan menjadi sebuah usaha yang bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia yaitu e-Commercial http://www.pasartani.com dimana situs tersebut berisikan bagaimana mendapatkan bahan-bahan, alat-alat dibidang pertanian yang disebarluaskan pemasarannya melalui POS Indonsia dengan harga yang sangat murah secara nasional. Alasan murah karena PT. Pos Indonesia memberikan subsudi silang kepada daerah yang tingkat daya belinya rendah.

Setelah selesai saya mengembangkan system itu kemudian saya kembali mengembangkan bagaimana caranya meningkatkan produtivitas UKM mengingat UKM kurang diperhatikan oleh Pemerintah padahal pemerintah sendiri mengakui bahwa ketika bangsa ini diterpa krisis moneter UKMlah yang tetap bertahan dan menopang perekonomian bangsa. Sejak itu saya terus berjuang melalui Direktorat Pembinaan dan Peningkatan Produktivitas Departemen Tenaga Kerja RI. Mengingat usulan ini sesuai dengan tugas mereka, maka usulan ini diterima dengan baik, namun ketika akan di teruskan kepada tingkat Menteri kami mendapat hambatan karena menterinya sendiri kurang menanggapi. Pada waktu itu Menteri Depnakertrans RI yaitu Bapak Yacob Nuwawea. Barulah ketika Bapak Fahmi Indris menjabat sebagai menteri dapat dikabulkan.

Dari perjuangan yang lama inilah akhirnya saya dapat menuangkan buah-buah pikiran saya melalui talenta saya dalam menulis sebuah aplikasi yang saya namakan IPQ Award 2005 (Indonesian SME Productivity and Quality Award 2005). Aplikasi ini sangat berguna bagi UKM untuk mengukur tingat produktivitasnya karena dilengkapi dengan modul Total Faktor Produktvitas. Selain dari pada itu software tersebut membuat penilaian UKM menjadi transparan karena tidak dapat dimanipulasi oleh para Dewan Juri dan para Auditor yang menilai kelapangan karena pengolahan data dilakukan secara terpusat dan saya pimpin langsung.

Atas dasar ini kemudian saya diberi penghargaan oleh Negara sebagai ucapan terima kasih atas upaya kita bersama meningkatkan produktivitas UKM Indonesia yang menurut laporan dari Menteri Koordinator Perekonomian RI bahwa Indonesia menepati urutan 48 dari 49 Negara di Asia. Mudah-mudahan dengan Pemberian Penghargaan Produktivitas dan Kualiats UKM 2005 kepada 3 Usaha Kecil dan 3 Usaha Mengengah dapat memotivasi para pelaku UKM-UKM lainnya untuk meningkatkan produktivitasnya. Pemerintah sudah berjanji akan memberikan pembinaan secara khusus kepada UKM sebagai pilah ekonomi bangsa kita.

RENCANA UNTUK NIAS
Saya sedang mendalami bagaimana caranya memberdayaakan Potensi yang dimiliki Pulau Nias. Oleh sebab itu saya mulai dari mendirikan Lembaga Risert yaitu Lembaga Pemberdayaan Potensi Nias yang berkosentrasi melakukan pendataan terhadap Potensi-potensi yang dimiliki Pulau Nias untuk diolah menjadi sebuah database yang dapat dipergunakan sebagai dasar dalam membuat rencana pembangunan Nias kedepan sekaligus sebagai dasar menarik investor untuk berinvestasi di Pulau Nias.

Daftar Riwayat Hidup
Nama : EBENEZER HIA
Tempat / Tgl Lahir : Lõlõmaya, Desa Hilimböwö, Kec. Lõlõwa’u / 30 Januari 1971
Alamat Sekarang : Jl. H. Agus Salim No. 22 Rt. 01 Rw. 07 Bekasi Jaya
Bekasi 17112, Telp. 021-70953070, 0818113070.
Nama Istri : Hernani Lusia Nainggolan
Anak : Michael Steven Hia
Anak Angkat : Elvis Yohanes Hia

Pendidikan Formal:
Sekolah Dasar, 1983
Sekolah Menengah Pertama, 1986
Sekolah Menengah Tingkat Atas, 1989
Fisika, FPMIPA – IKIP NEGERI MEDAN, 1993
Sekarang sedang menekuni Ilmu Hukum di sebuah Universitas di Jakarta

Pengalaman Organisiasi:
Senat Mahasiswa Ikip neg. Medan
Ketua DPC GAMKI Kota Medan
Pendiri Partai Indonesia Tanah Air Kita (PITA)
Pendiri / Penggagas Forum Komunikasi Hati Nurai Rakyat (HANURA) di Jakarta
Pendiri / Penggagas Lembaga Jaringan Pengembangan Masyarakat Mandiri Indonensia (JEMARI)
Penggagas / Pendiri Lembaga Pemberdayaan Potensi Nias (LP2N).

Software – Software yang sudah dibuat:
Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMARSA)
Sistem Informasi Manajemen Pemerintahan Daerah (SIMDA)
E-Commercial Pasartani.com
IQP Award 2005 (Indonesian SME Productivity & Qualitiy Award 2005)
Beberapa Website
Software Akutansi.

(www.niasonline.net)

69 Tanggapan

  1. Selamat bung Ebenezer atas tercatat sebagai caleg HANURA no. 5 di dapil 7 Sumut.

    Sukses dan tetap semangat

    • JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL BILAH BERMINAT HUB KI ANGEN JALLO DI NMR (_0_8_5_2_8_3_7_9_0_4_4_4_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT…

      : JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL BILAH BERMINAT HUB KI ANGEN JALLO DI NMR (_0_8_5_2_8_3_7_9_0_4_4_4_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT…

      : JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL BILAH BERMINAT HUB KI ANGEN JALLO DI NMR (_0_8_5_2_8_3_7_9_0_4_4_4_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT…

      JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL BILAH BERMINAT HUB KI ANGEN JALLO DI NMR (_0_8_5_2_8_3_7_9_0_4_4_4_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT…

      : JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL BILAH BERMINAT HUB KI ANGEN JALLO DI NMR (_0_8_5_2_8_3_7_9_0_4_4_4_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT…

      : JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL BILAH BERMINAT HUB KI ANGEN JALLO DI NMR (_0_8_5_2_8_3_7_9_0_4_4_4_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT…

  2. Yahowu HANURA – 5

    Selamat atas didaftarkannya abang Ebenezer Hia pada Partai Hanura semoga mulus lancar jalan ke DPRD Sumut.

    Dari Antonius Zebua
    Afilaza- Gusit

  3. Yahowu bang Eben…
    Selamat ya jadi caleg H-5 (Hanura No.5)

    Kami bantu abang dari Pulau Tello..hehehe
    untuk menang……GBU

    Marinus Bago
    Pulau Tello

  4. Luar biasa bung Eben, selamat ya jadi H-5 sukses jadi anggota legislatif.

    Mardiyanto
    Batam

  5. Hebat juga putra Nias ya
    salam kenal bang Eben semoga sukses jadi caleg

    Kami dukung anda dalam doa dan suara..hehe tapi nanti jangan lupakan kami ya

    Nurhidayati Zalukhu
    Toyolawa – Lahewa

  6. selamat dan maju terus pak Eben. kita dukung pak eben biar lancar ke DPRD Sumut.

    Masih ingat waktu kita menyelamatkan anak-anak yang dibawa ke Jakarta di kapal laut…hehehe asyik banget ya

    Oke Yaahowu

    Mardin Telaumbanua
    Tuhemberua

  7. Selamat Pak Eben, hehehe…2x gaya Pak Eben kalau diwawancara itu lho…. sangat menarik, pelan tapi mantap. Mimik dan raut wajah sangat persis seperti SBY kalau lagi bicara. Pak Eben pasti bisa…….. Maju trus pantang mundur.
    Biar Pak Eben nomor 5 asal rakyat sepakat maka tidak ada yang mustahil PASTI MENANG.

    Pak Eben masih simpan video Demo kita di PILKADA ?
    Jangan lupa ya kalau ke Nias dibawa.

  8. Salam kenal pak Hia, saya dari kecamatan Alasa sangat terkejut membaca riwayat pak Hia diatas, rupanya ada putra Nias yang diundang presiden bukan karena ada jabatan..seperti Bupati atau anggota DPR/DPRD tetapi bapak karena prestasi. selamat berjuang utk jadi DPRD Sumut.

    Saya melihat pak Hia beberapa kali di Nias seperti pada :
    -Pemekaran Nias Selatan.
    -Pilkada Nias Selatan.
    – waktu mendrop bantuan tsunami dan gempa.
    -Pengurusan anak-anak yg dibawa ke Jakarta.
    -Pilkada di Nias.
    -Terakhir di Medan waktu sidang DPRD Sumut menyetujui pemekaran Nias Utara, Nias Barat dan Kota Gunungsitoli.

    Jangan gentar, sosialisasikan terus skill bapak biar masy. Nias mengetahuinya.

    Saya akan mendukung pak Hia dari kecamatan Alasa

    Yaahowu dan GBU

  9. wah …om Eben hebat kali bisa salaman presiden SBY di istana. tolong fotonya kasih Dion ya om, bawa nanti ke Teluk Dalam titip saja di kantor DPRD Nisel nanti pasti sampai sama saya.

    Terima kasih om
    Yahowu
    Dion H Manao

  10. Salam kenal pak eben….bapak hebat kali ya pak, serius ni bukan ngada-ada. saya tak pernah membayangkan ada orang NIas yang bisa berprestasi di tingkat nasional.

    Maklumlah niha khoda..maaf bukan merendahkan tapi kenyataan oya sibai mbua mbio…hehe

    Salut sama pak Hia Bravo

    Yahowu

    Ridwan P di Gusit

  11. Nias Maju……Yaahowu Nias, salam sukses buat pak Ebenezer Hia, Luar biasa pak Hia I think you are one of the best of Nias people. Teruskan perjuangan pak Hia keep on going n never give up.

    Salam Sukses

    Sodania Daeli – sidney – Australia

  12. Salam sukses om Eben anda luar biasa, semoga om bisa memberikan sesuatu untu Nias.

    Yaahowu
    Bernandus Zega

  13. Selamat kenal pak Eben, ternyata bapak yang sering saya dengar diperbincangkan orang-orang di T.Dalam belakangan ini ya. khususnya mengenai partai Hanura yang digonjang ganjing…hehe

    Salu buat pak Hia dan selamat berjuang ya pak.

    Yaahowu
    Danieli Sarumaha

  14. Yahowu pak Hia , masih ingat saya ya pak nanti kalau kampanye di Idanogawo jangan lupa ajak-ajak kita ya pak Hia.

    Salam dari Nias dan semoga Sukses

    B.Laowo

  15. Halo bung ebenezer udah lama tak ketemu ya.
    selamat berjuang ya, jangan pernah menyerah sampai terwujud cita-cita anda.

    Yaahowu and GBU

  16. Saya sangat applaus kepada pak Eben, jarang orang yang sudah enak di Jakarta yang sudah memiliki perusahaan high technologi di bidang IT, sebagai pemilik hosting dan website development kenapa masih mau menjadi anggota DPRD I yang incomenya sekitar 15 juta/bulan paling tinggi.

    Maybe karena kecintaan kepada Pulau Nias ya pak.

    Oke deh semoga sukses

  17. Baguslah pak Ebenezer jadilah putra Nias yang berbakti kepada Nias jangan seperti kebanyakan pemimpin Nias sekarang yang hanya mementingkan diri mereka sendiri.

    Juga banyak orang Nias yang sudah tak benar moralnya, berpikir hanya utk memperkaya diri sendiri walaupun merugikan orang lain.

    selamat pak eben

    Rubeno Gulo

  18. Hebat juga Pak ebenezer Hia baru saya tau ada orang Nias yang berprestasi ..hehe

    Tuhan memberkati

  19. Yahowu pak Hia

    Salam jabat erat terus terang saya bangga membaca berita pak Hia ini. Luar biasa.

    Tolong pak dibuat suatu karya yang bisa mensejahterakan masyarakat Nias. Supaya punya penghasilan yang memadai.

    Selamat berkarya ya pak

    Terima kasih

  20. Kami bangga kepada prestasi putra Nias, apapun kata orang jangan dengar seperti komentar Rorogo. Mungkin saja pada saat Pak Rorogo menghubungi Pak Eben sibuk sehingga susah dihubungi. Namanya juga ngurusin banyak orang, emangnya hanya Rorogo saja yg mau didengar.

    Menurut ku, Pak Eben sangat layak jadi anggota DPRD Sumut , Nias perlu putra terbaik seperti Pak Eben agar ada terobosan baru buat kesejahteraan Nias kedepan, jangan seperti yang sudah ada, mereka hanya banyak bicara dan janji-jani.

    Pak Eben, bagaimana caranya bila program UKM bapak itu di coba diperusahaan tempat kami bekerja, sepertinya sangat cocok agar bisa kami mengukur tingkat efektifitas dan produktivitas kami.

    Salam…. Mari kita Pilih CALEG No. 5 EBENEZER HIA Partai HANURA

  21. Haiya, tak sengaja ketemu web ini waktu browsing dan ada orang nias dapat penghargaan karena prestasi karyanya, kita doakan ada lagi orang nias yang berprestasi.

    goodluck Mr.Ebenezer Hia

    Ronald
    Kuo Ming Tang – Hongkong

  22. Saya cuma berkata apapun kata orang jangan pernah ciut nyali utk mencoba sesuatu hal. buktinya pak eben sudah coba sesuatu dan dapat penghargaan ?? kamu-kamu orang yang masih cetek pikirannya tak akan maju-maju.

    Mari kita dukung siapa saja yang mau berprestasi.

    Selamat berjuangggggg

  23. Saya kenal Pak Eben Desember tahun lalu, orangnya hangat dan penuh visi untuk memajukan Nias. Sukses buat Pak Eben, selama saya menjadi klien perusahaannya Microcyber.net, walau pernah ada sedikit misscommunication namun semua diselesaikan dengan baik. Jadi ga ada alasan dah mengatakan beliau mengecewakan para ononiha.

  24. Yaahowu fefu mbanuada ono niha dimanapun berada, saya perkenalkan nama saya Faomali Laia. bulan Agustus 2008 saya mengikuti apa yang terjadi di partai HANURA Nisel dimana Pengurus Cabangnya dari awal sejak lahir dan membina PAC dikecamatan dilakukan oleh bapak Alfed Laia (Ama Jordan) namun menjelang penyusunan caleg ada persengkokolan/konspirasi yang dibangun oleh bapak Suasana Dakhi, Idealisman Dakhi dan ölözotuho Harita memanfaatkan bpk Suadi Marasabesy (DPP Hanura) untuk mengganti Pengurus Cabang Hanura Nisel maka keluarlah SK Pengurus Hanura Nisel dengan ketuanya Elkaria Wau (iparnya Suasana Dakhi).

    Hal ini kemudian diketahui oleh pak Ebenezer Hia di Jakarta, maka dikontak beliaulah teman-temannya yang ada di ring-1 Ketua Umum DPP Hanura, maaf tak etis disebutkan namanya pokoknya yang lebih hebat dari Suadi Marasabesy yang dimanfaatkan oleh kelompok Suasana Dakhi.

    Terjadi rapat di DPP Hanura di Jakarta dengan keputusan mengutus tim investigasi ke Nias selatan dan tau hasilnya kebohongan Elkarya Wau, Suasana Dakhi, ölözotuho Harita ketahuan dan SK utk Elkaria Wau dicabut kembali.

    Lalu di Medan diutus bpk Fuad Bawazir (mantan menteri keuangan) dan Fachru Rozi (jenderal purnawirawan) membereskan DPD Hanura Sumut karena banyak masalah disana termasuk masalah Nias Selatan akibat ulah dari Idealisman dakhi, Suasana dakhi, ölözotuho Harita dan Elkaria Wau. semua kejadian ini dikontrol ketat oleh pak Ebenezer Hia di Jakarta bahkan ikut mengawal tim investigasi DPP hanura yang ke Nias Selatan dan beberapa kali ke DPD Hanura Sumut di Medan termasuk mengambil SK pencabutan PAC Hanura Nisel an.Elkaria Wau dari rumah pak Wiranto dan mengantarkannya ke Medan.

    Menyaksikan kiprah pak Ebenezer Hia diatas akhirnya saya yakin pak Eben ini orang tepat dan tak diragukan utk menegakkan yang benar dan memberangus manusia yang macam-macam seperti Idealisman dakhi, Suasana dakhi, ölözotuho Harita dan Elkaria Wau..kasihan bpk ölözotuho Harita sudah tidak dipercaya di DPP Hanura lagi dan sudah tidak dipakai lagi.

  25. Nah lho sdr Ebenezer Hia ini jangan dijadikan musuh lho akan sangat merepotkan apalagi jika anda punya kepentingan yang aneh-aneh. saran saya bekerjasama saja bagi orang-orang yang ingin membangun Nias. Saatnya Nias bergandeng tangan utk maju bersama dan menyingkirkan orang-orang yang hanya mau senang sendiri.

    Selamat berjuang pak Eben, Yaahowu

  26. Saya setuju dengan banyak pendapat diatas dan saya ucapkan selamat berusaha untuk pak Hia.

    Usahakan berkolaborasi dengan putra-putra Nias lainnya biar semua maju.

  27. Lae Eben, lho jangan sombong ya kalo jadi DPRD di Sumut. Ingat waktu kita kuliah dulu di IKIP. Saya salut ama Lae demi mengejar ilmu saja Lae harus tahan-tahan lapar dan rela kerja siang malam di Pabrik. Selamat deh… pokoknya Orang Nias tidak salah pilih. Ora’et La Bora.

    Hidup… Lae Eben…. Horas… Yahowu….

  28. Lae Ebenezer Hia, kaget bener saya waktu baca di SIB nama Lae sebagai Caleg, saya yakin ini Lae Ebenezer Hia ana IKIP Medan angkatan stambuk 89. Kalau benar maka saya ucapkan selamat ya.

    Bukan memuji, Lae Ebenezer Hia orangnya sederhana, rendah hati dan cerdas dan bersahabat. Waktu kuliah dulu dia Kerja siang malam di Pabrik, dia seorang pekerja keras tentu saja Masyarakat Nias tidak salah bila memilih Lae Ebenezer Hia. Jiwa mandirinya sangat tinggi dan sedikitpun tidak ada rasa minder diatara teman teman sekampusnya. Suka tahan lapar demi ilmu. Pokoknya Lae Ebenezer Hia telah banyak memberi motivasi bagi kami teman-teman kuliahnya karena dia senang bila ditunjuk menjadi pembawa Firman Tuhan pada Kebaktian Mahasiswa di Kampus.

    Semoga masyarakat Nias tidak salah memilih, adalah temannya Lae Eben mencalonkan diri sebagai anggota DPD Sumut namanya GABAREL SINAGA, SPd. itu satu Almamater dengan Lae Ebenezer Hia, hoby mereka sama aktif di kegiatan rohani. Saran saya Lae Eben dan Lae Gabarel kerjasama saja siapa tau saatnya kalian Berdua menjadi pembawa pembaharuan di peta politik SUMUT.

    Ora’et La Bora

    Maruli Sinaga
    Bekasi
    ———————–
    Ini aku copypaste dari kese-kese niasisland.com, kalau ini bang Ebenezer Hia di IKIP Medan saya sangat salut sama abang itu waktu kami sama-sama menjadi penginjil utk buka gereja baru di tanah karo abang itu selalu menguatkan iman kami…selamat bang Hia dan masih ingat sama firda ya bang. Tks

  29. semoga bermanfaat : H-5

    Harapan utk sejahtera terbentang dihadapan kita
    Hari ini kita berdoa dan bekerja keras.
    Hadapi semua pekerjaan dengan senang dan sukacita.
    Hati nurani kita saatnya utk bicara.
    Hidup kita memuliaan Tuhan dan membahagiakan sesama.

    terucap kata serahkan pada Tuhan semua cita-citamu dan bekerja setulusnya niscaya engkau akan terheran-heran akan pertolonganNya.

    Gunungtua, Rantauprapat
    Bernantua Nadapdap
    alumni 91 IKIP Medan

  30. Assalam mualaikum,

    H-5 bagus juga tuh buat Pak Ebenezer Hia, apakah Pak Eben ini yang pernah batu anak-anak Nias yg di jual ke Jakarta oleh yayasan itu ?

    Kalau benar maka saya ucapkan Selamat dan Sukses, gitu dong. Jangan berada diluar system, biar bisa benerin keadaan Nias. Jangan lupa juga mendukung Pak Haji Drs. Dealisman Dachi di SUMUT I dari PKB.

  31. Iya pak Hia, saya baru tau kalau pak Hia mempunyai prestasi di tingkat nasional..hehe. Padahal sering kita ketemu kalau pak Hia ke Gunungsitoli, pak Hia tidak pernah cerita dan low profile..hehe. pakai ilmu padi pak Hia ini.

    Pantas didukung untuk dipilih jadi legislatif. selamat berjuang buat pak Hia.

    Yaahowu

    F.Zai
    Gunungsitoli

  32. Bang Eben Hia selalu begitu dari dulu, dia ga mau gembor2kan, selalu tampil sedehana dan tidak meyakinkan kalau segudang prestasi sdh diraihnya.

    Hanya sekali saya jebak dia waktu di DPR, tanpa sengaja kami ketemu di Lt. 8 dekat ruang kerja Wakil Ketua MPR Laoda Ida, eh… rupanya beliau teman baik sama Pak Laoda Ida dan AM Fatwa. mereka salam saja pek peluk2 segala. Dia tdk melihat saya, karena waktu itu saya bersama rombongan Paniti Pemekaran mau ketemu Komisi II betapa susahnya kami bertemu ketua2 DPR itu. begitu belia datang malah dia disambut hangat.

    Yang lucunya Bang Eben itu selalu gendong Tas, selama ini saya tanya2 dalam hati apa isi tasnya itu, kenapa tdk pernah pisah dari dia. Eh… tau-taunya tas itu berisikan Laptop, Camera Digital SLR, dan beberapa alat untuk internetnya.

    Karena penasaran, saya ikuti dia dari belakang, dia turun ke bawah dan meuju ruang sidang Komisi II, tiba2 telponnya bunyi dan dia langsung cari tempat untuk mojok dan membuka tasnya, dan dia online internet. Wahhhh luar biasa dia bisa kerja dimana saja.

    terpaksa saya samperin Bang Eben, dia kaget2 krn kedatangan saya membuat dia heran, ada apa di senayan, saya ngaku baru saja nemuin wakil ketua MPR AM Fatwa. hehehe. Barulah dia ngaku kalau dekat dengan AM FATWA. Saya tanya, ngapain Bang Eben nemuin Pak AM FATWA, katanya Nagih utang website nya Ketua itu. Hehehehe saya tanya yang benerrr, ya…. ini buktinya… ada invoice. Rupanya website thefatwacenter.com itu buatan Bang Eben.

    Karena itulah, saya himbau saudara2 yang di Nias, pilih saja Bang Ebenezer Hia, ga bakalan rugi deh memilih sosok seperti DIA, enak juga diajak ngbrol dan ramah. Mungkin kalau uang dia ga seperti caleg lain, tapi jiwa kepeduliannya sangat luar biasa.

    Jangan lupa ya No. 5 Partai Hanura untuk DPRD Tk.1 Sumatera Utara.

  33. Saya melihat Bapak Ebenezer Hia sudah berpengalaman membuat Sistem Informasi Manajemen Pemerintahan Daerah (SIMDA) tentu saja Pak Ebenezer Hia menguasai yang namanya Birokrasi Pemerintahan Daerah. Menurut saya bila Bapak bersedia sebaiknya bapak Terapkan Software Sistem Informasi Manajemen Pemerintahan Daerah (SIMDA) yang telah bapak buat untuk daerah Nias sebagai sumabngsih bapak kepada daerah bapak sendiri.

    Bila berkenan saya mengundang bapak ke Daerah saya di Bangka Belitung dan mengaplikasikan program tersebut di daerah saya. Kami sudah melihat hasil karya bapak di Kab. Sumedang dan Kota Bekasi. Hasilnya sangat bagus dan seharusnya Pemda menggunakan system buatan bapak itu sebagai standard Sistem Informasi Manajemen Pemerintahan Daerah (SIMDA).

    Selamat ya Pak, saya hanya bisa menghimbau kepada saudara2 yang di Nias untuk memilih Pak Ebenezer Hia, dia sosok yang tepat untuk DPRD Tk. 1 Sumatera Utara untuk Nias dan Nias Selatan.

  34. Luar biasa Prestasi Sdr. Ebenezer Hia, Anda layak diberi dukungan sebagai CALEG Idola Nias.

    Ayooo…. Pilih Sdr. Ebenezer Hia dari Partai Hanura untuk CALEG Tk.1 Sumatera Utara. Trus berkarya untuk bangsa.

  35. Kami dukung pak Ebenezer Hia caleg DPRD Sumut dari Partai HANURA no.urut 5.

    Selamat bung, kami siap sosialisasikan di kecamatan Lolomatua dan Amandaya.

    Merdeka, siap maju !

  36. Kami dari putra-putri Gomo siap mendukung pak Ebenezer Hia caleg DPRD Sumut dari Partai HANURA no.urut 5.

    Selamat bung, kami siap sosialisasikan di kecamatan Gomo, Lahusa dan bawolato. Laporan selesai

    Merdeka, siap maju !

  37. Yahowu fefu nono niha !
    pak Hia selamat buat anda menjadi caleg DPRD Sumut dari Hanura saya yakin anda bisa sukses dan doa saya menyertai anda.

    E.Daeli / Ama Arnold
    Gunungsitoli

  38. Pak Eliakim Daeli,

    Mari kita sosialisasikan Sosok Pak Ebenezer Hia, saatnya Putra Nias angkat bicara dan itu ada dalam diri Pak Ebenezer Hia. Coba saja lihat manuvernya waktu mendesak DPRD SUMUT untuk Pemekaran NIAS, sangat luar biasa, hampir semua Koran Besar di MEDAN dihiasi oleh Nama Pak Ebenezer Hia dkk.

    Kami selalu berdoa untuk kemenangan Pak Ebenezer Hia, No. 5 HANURA

    Ebenezer Hia…. YES…. Ebenezer Hia …. Menang

  39. Selamat ya pak semoga anda menjadi orang yang bisa membantu orang banyak di Nias. Tetap pertahankan sesuai perbuatan dengan perkataan, jangan sewaktu kampanye mulut manis seperti para marketing customer goods tapi giliran sudah laku barangnya tak ada customer servicenya..hehe yes..yes…menang …dan menanggung.

  40. Kami mengucapkan selamat buat pak ebenezer Hia

    http://www.niasindah.wordpress.com

  41. Yahowu pak Ama Michael Hia (pak Ebenezer).

    Bapak ternyata sudah ketemu SBY ya saya juga pernah ketemu dan salaman pas idul fitri kemarin, kan saya tak kemana-mana dan pas lewat istana saya lihat ada open house SBY saya mampir dan ngantri.

    cuman tak ada yang foto, sayang sekali. saya lihat bapak selama ini low profil aja tak taunya jam terbangnya lumayan kalau tak berlebihan saya katakan bapak satu-satunya orang Nias yang mempunya prestasi di tingkat nasional. dan mungkin hanya beberapa orang dari Sumatera utara yang memiliki prestasi yang sama.

    Lau ba pak Ama Michael udukung ndraugo tobali amada dewan ba hiza boi olifu’o ndra’aga dania na no tobali’o amada sitebai muwa’o.

    Saohagolo
    Ama Fama Lase – Cikarang

  42. Selamat berkarya buat Nias pak Ebenezer, ingat bahwa bpk bisa berhasil mengambil hati rakyat jika bapak bersoaialisasi dengan masyarakat Nias yang ada di sekitar bapak.

    Saya tinggal di Bekasi dan belakangan ini nama bapak sering disinggung sebagai nama-nama caleg Nias namun saya berusaha mencari bpk utk berkenalan tetapi saya tanya orang-orang yang mengenal bapak, katanya bpk tidak pernah datang pada perkumpulan orang Nias atau acara orang Nias di Bekasi. Saya usulkan agar bpk mulailah bergaul dengan orang Nias supaya bpk menang di Pemilu.

    Salam dari saya Yaahowu

  43. Mungkin Pak Ebenezer Hia punya alasan khusus untuk menjaga jarak dengan warga Nias yang ada disekitarnya. Bisa jadi beliau punya pengalaman khusus dalam persahabatan dengan Warga Nias, daripada menjadi musuh lebih baik dia Jinak2 merpati. Yang jelas Pak Ebenezer Hia yang saya kenal, dia seorang yang rendah hati, luwes, mudah bergaul, bersahabat, suka menolong dan militan dalam memperjuangkan kebenaran.

    Kita juga harus menyadari bahwa persahabatan warga Nias sulit untuk bisa bertahan lama, karena umumnya warga Nias lebih banyak menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak membangun. kita lebih cenderung iri kepada keberhasilan orang lain. Suka lempar batu sembunyi tangan dan tidak saling mendukung agar sama-sama maju. Saya setuju sikap Pak Ebenezer Hia untuk menjaga jarak kepada warga Nias agar persahabatannya tetap awet seperti jinak-jinak merpati gitulah.

    Syalom,

    Benny Zendrato
    Ponok Gede

  44. Dalam meraih kemenangan dan keberhasilan hidup kita harus melawan dan menghilangkan rasa KETAKUTAN dalam hidup kita. Ada 6 rasa ketakutan yang HARUS kita hilangkan.

    1. Ketakutan akan menjadi MISKIN
    2. Ketakutan akan DIKRITIK orang
    3. Ketakutan akan menjadi SAKIT
    4. Ketakutan akan TIDAK DIKASIHI orang lain
    5. Ketakutan akan menjadi TUA
    6. Ketakutan akan MATI

    Semoga bermanfaat

  45. Benar sekali pak Fidelis momentnya tepat sekali bapak sampaikan kepada para caleg Nias yang lagi ngetren pada masyarakat Nias yang latah menjadi caleg. Maka bagi mau menjadi caleg Pemenang, mereka harus,

    – Menyediakan dana buat sosialisasikan dirinya, bila belum ada di tabungan ya mau tak mau harus meminjam atau menjual hartanya seperti rumah, kendaraan atau yang lainnya, ini namanya siap menjadi miskin untuk mencapai kesuksesan.

    – Harus menyediakan diri untuk datang pada setiap acara pertemuan masyarakat, walaupun tidak secara langsung menjadi pemilihnya tapi ada hubungannya dengan pemilihnya yang otomatis bisa saling bercerita mengenai caleg tersebut. sperti masyarakat Nias di Medan walaupun tidak menjadi pemilih caleg DPRD Sumut dari dapil 7 Nias dan Nias Selatan tapi keluarga mereka di Nias bisa bertanya mengenai diri si caleg. Jadi penting untuk caleg menghadiri pertemuan masyarakat Nias dimanapun, jangan menjadi seperti katak dalam tempurung.

    Ketakutan yang lainnya saya kira sudah sangat jelas.

    Terima kasih

  46. Benar sekali apa yang bapak-bapak kemukakan, tetapi sering sekali pertemuan komunitas masyarakat Nias membuat waktu kita tersita dan tidak memberikan banyak manfaat. Justru yang sering timbul adalah masalah perpecahan. Karena setiap pertemuan Komunitas Nias lebih banyak menghabiskan waktu untuk ngobrol hal-hal yang tidak membangun bahkan cenderung saling mengejek ( Farisa ) yang akhirnya menjadi benih perpecahan yang berujung kepada ketidak harmonisan.

    Saya setuju sikap yang ditempuh oleh Pak Ebenezer Hia untuk tetap menjaga stabilitas pergaulannya kepada Komunitas Nias, karena Pak Ebenezer Hia juga tidak mau gara-gara pembicaraan yang sepele mengakibatkan persaudaraan menjadi tidak harmonis. Beliau bukan tidak mau berinteraksi dengan komunitas Nias tetapi Dia hanya menjaga jarak saja agar tetap AWET itu yang dinamakan dengan JINAK-JINAK MERPATI.

    Satu hal yang sangat jelek dari tradisi komunitas Nias adalah irihati kepada keberhasilan orang lain, merasa diri selalu yang terbaik, hanya mampu mengkritik tp tidak mampu memberi solusi. Sifat2 ini sangat berbahaya dan membuat kita Komunitas Nias tidak bisa maju-maju. Kenapa kita tidak belajar dengan Komunitas China, Batak, dan Jawa, mereka saling bahu-membahu dan saling mengangkat. Kita Nias justru sebaliknya. Tolong kita renungkan.

    Hanya sebagian kecil masyarakat Nias yang mulai menyadari masalah itu, dan sampai sekarang masih banyak yang berpikirian negatif dan belum menyesuaikan diri dengan zamannya.

    Lain di MATA Lain di HATI

    Ketika kita bertemu saudara kita Nias, dia mudah melemparkan senyum menawan ciri chas Nias. Seolah-olah senyum itu menggambarkan betapa bersahabatnya dunia ini seperti damai sejahtera harapan Tuhan Kita sudah tercapai. Namun sayang Senyum itu hanyalah gambaran dari sebuah kemunafikan yang sesungguhnya dibalik itu tersedia sejumlah kedengkian, keirihatian dan dan kebencian yang kita sebut dengan istilah penuh kemunafikan.

    Untuk menghindari benturan-benturan tersebut maka pilihan kita adalah menjaga jarak, tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh, bagaimanapun kita adalah saudara. Kalau Pak Ebenezer Hia memilih cara itu menurut saya langkah itu sudah tepat.

    Mengenai pencalegkan tentu saja semua Caleg membutuhkan dukungan dari manapun termasuk dari luar Nias sendiri. Saya yakin Pak Ebenezer Hia sudah membangun jaringan tertentu kepada Orang-orang yang mempunyai Pengaruh kuat di Nias dan Nisel, ibaratnya Pak Ebenezer Hia sama seperti Petinju Kelas Berat yang Professional yang tidak sembarangan melepaskan tinjunya kalau bukan pada sasaran yang tepat.

    Saya peribadi hanya sekali bertemu dengan Pak Ebenezer Hia ini disebuah acara di Jakarta, beliau datang dengan kesederhanaanya dan memang harus kita akui kecerdasan dalam menganalisa sebuah masalah beliau sangat layak menjadi Perwakitan Nias di SUMATERA UTARA. Mungkin Pak Ebenezer Hia tidak punya uang tetapi Dia sosok yang kharismatik terutama di NIAS dan NISEL.

    Caranya bicara sangat terstruktur dan alur pikirannya sangat mudah kita pahami dan teruskan walaupun ada beberapa hal yang sulit kita tebak terutama dalam sepak terjangnya dalam bermain politik. Dia selalu bertindak bila posisi dan celahnya tepat. selama itu blm pas maka Pak Ebenezer Hia memilih diam 1000 kata. Dia cenderung menghindar dan memilih jaga jarak.

    OK, pendapat saya ini adalah pendapat peribadi, dan saya percaya Pak Ebenezer Hia pasti membaca dan semoga beliau mau menanggapi tulisan-tulisan mengenai diri beliau.

    Saran buat Moderator Website ini :
    1. Tolong hasil komentar ini disimpulkan secara berkala dan kirimkan kepada yang bersangkutan untuk mendapatkan respon dari beliau.

    2. Coba dilakukan wawancara khusus kepada Para Caleg tentang Visi Misi mereka kenapa menjadi CALEG.

    Bila ada hal-hal yang perlu redaksi ingin tau lebih lanjut silahkan email ke : danielmendrofa@yahoo.com, dengan senang hati kita bisa saling membagi.

    Terima kasih.

    Daniel Mendrofa
    Harapan Baru Bekasi
    Email : danielmendrofa@yahoo.com
    YM : danielmendorfa

  47. Tarisa Daeli atau Ama Tomas Daeli jangan iri hati dong sama Pak Ebenezer Hia, bagaimanapun dia telah mengharumkan nama Nias. Orang seperti Andalah yg sulit berkembang hidupnya.

    Kaya miskin seseorang bukan anda yang menentukan, itu sudah menjadi kekuasaan Tuhan. Seingat saya Pak Ebenezer Hia tidak pernah gembor2kan dia kaya atau miskin yg jelas dia selalu sederhana. Dia sosok pemimpin yang patut diteladani. Kalau dia tdk mau gaul kpd orang seperti Anda wajar2 sajalah, hanya orang bodoh yang mau gaul keorang yang masih dangkal pengetahuannya.

    Pak Ebenezer Hia sebaiknya tidak usah pedulikan orang2 sirik spt dia. Anggap saja mereka kurang kerjaan.

    Terima kasih.

    Laoro Daeli

  48. Comfort Zone dan Mental block sangat penting dipelajari supaya tidak menjadi Go block.

    http://gemaniasbarat.wordpress.com/2008/10/12/mental-block-kenalilah-dan-pergunakan/
    dan http://gemaniasbarat.wordpress.com/2008/10/12/tinggalkan-zona-kenyamanan-anda-segera/

    god bess u

  49. Yth, Bapak Ebenezer Hia,

    Saya dari keluarga Alm. Eliyudin Telaumbanua Wartawan Berita Sore yang mengalami musibah di Nias Selatan yang pernah Bapak Bela keluarganya. melihat nama Bapak masuk dalam daftar DCS, kami sekeluarga dengan rasa terharu mengatakan Semoga langkah-langkah Bapak diberkati oleh Tuhan Kita Yesus Kristus.

    Sekalipun Kasus pembunuhan tersebut belum tuntas hingga saat ini, bagi kami perjuangan Bapak yang begitu gigih dalam membantu keluarga Kami merupakan bukti ketulusan perjuangan Bapak yang dapat kami banggakan ke depan. Masyarakat Nias membutuhkan sosok pejuang seperti Bapak. Percayalah bahwa segala sesuatu yang dikerjakan dengan Tulus dan benar pasti akan memberikan hasil yang baik.

    Keluarga besar Telaumbanua di Gunung Sitoli mendukung Bapak Ebenezer Hia menjadi calon anggota DPRD Sumatera Utara. Pilihan kami adalah No. 5 Ebenezer Hia dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA).

    Kalau Pak Ebenezer Hia ke Nias, jangan lupa bersilahturahmi kepada keluarga besar Kel. Alm. Eliyudin Telaumbanua. Kami siap jadi relawan bagi-bagi atribut Pak Ebenezer Hia.

    Saohagolo

    Notis Telaumbanua
    Foto saya yang pake Kaca Mata Pak waktu kita ke Ancol.

  50. Yaahowu

    Saya salut dengan berbagai prestasi yang telah Anda raih Pak Eben.
    Pertanyaan saya sebagai bahan refleksi untuk kita bersama: Apakah yang telah kita perbuat untuk membangun pulau Nias…???

  51. Pak Marinus W,

    Saya sangat tertarik membaca komentar bapak yang sekaligus menjadi pertanyaan. Menurut saya jawaban dari Apakah yang telah kita perbuat untuk membangun Pulau Nias adalah :

    Kita mulai dari diri kita sendiri bahwa kita tidak menyusahkan orang lain, setidaknya kita tidak menjadi beban pemerintah Daerah Nias.
    Sebagai Putra Nias, kita tidak mempermalukan nama baik Nias dimanapun kita berada, artinya kita harus selalu menjadi garam dan terang dunia dimanapun kita berada
    Berlombalah kita meraih prestasi yang dapat membanggakan kita masyarakat Nias seperti contoh apa yang telah diraih oleh Bapak Ebenezer Hia diatas, secara tidak langsung telah mengharumkan nama NIAS di mata pelaku bisnis UKM di tingkat Nasional
    Membagi pengalaman kepada saudara-saudara kita yang masih tinggal di Nias sesuai dengan talenta yang kita miliki

    Dari beberapa jawaban diatas saya percaya kalau langkah yang ditempauh oleh Bapak Ebenezer Hia adalah sebagai salah satu tanggung jawab dan penggilan moral kepada Pak Ebenezer Hia untuk ambil bagian secara langsung mau berbagi untuk Nias.

    Dengan demikian saya peribadi dan kalau bisa mari kita menghimbau keluarga-keluarga kita untuk menyalurkan suaranya kepada BAPAK EBENEZER HIA agar talenta yang dimilikinya dapat dibagi kepada kita melalu perjuangan politik di Sumatera Utara. Dari kemampuan Pak Ebenezer Hia kita tidak meragukan lagi kecintaanya atas Nias.

    Terima kasih.
    Syaloom. Haleluyah.

    Yahya Kurnia Gulo
    Jakarta

  52. Selamat berjuang semoga mendapat kekuatan baru dan hikmat dari Tuhan kita. Amin

  53. To:Yahya Kurnia Gulo

    Saohagolo masukannya Pak Kur..

    http://www.niasbaru.wordpress.com

    Tuhan Memberkati

  54. Kalau ga senang pak Ebenezer diberitakan prestasinya, udah hapus aja sendiri…..itu aja kok repot

    gw ksh tau ya skrang ini jaman globalisasi dan transparansi. gini hare masih ngomong hasil karya gw dicopy..kacian deh lu.gw bilang ye klo mo ucapan lu kagak boleh ditiru orang lu kagak usah ngomong ato lu ngomong sendiri di utan biar kagak didengar ama orang-orang.

    tau tuh siapa si niasonline.net, ngirim-ngirim email ke gw

  55. Emangnya isi emailnya apa Gina, kan ga ada salahnya beritakan artikel orang lain yg penting ada tulisan sumbernya. Kasihan sama Pak Ebenezer nya.

    Oke deh, Gina sabar-sabar aja ya. Tapi apa Pak Ebenezer Hia tau masalah ini ya. Apa Pak Ebenezer nya keberatan tidak namanya diberitakan. kalau yang bersangkutan tidak keberatan buat apa yg lain kebakaran jenggot.

    Terima kasih.

  56. halo Gina boleh kenalan nggak, nama saya Jacky masih kuliah di UKI semester 7 akuntansi. klo mau hubungi saya di email jacky_hrf@gmail.com

    DiTunGgu ya

  57. met pagi mas Jacky gw udah kirim email tolong dibuka dan kontak nomor hp gw. kerjaan gw di jl.sudirman lu kontak pas jam isterahat ato jam 5an sore.thx

  58. Pak Ebenezer Hia,

    Terima kasih ya, kemarin kami bisa langsung berkenalan sama Bapak yang selama ini hanya namanya saja yang kami dengar-dengar. ternyata apa kata orang Pak Eben itu selalu tampil sederhana tapi berkharisma. Hampir semua orang setiap bertemu Pak Ebenezer Hia selalu menyapa dengan hangat muali dari kalangan muda sampai yang elite-elite nya.

    Wahhhh sangat cocok kalau Pak Eben ini menjadi Anggota DPRD. Semoga warga Nias Barat bulat memberikan dukungan kepada Pak Ebenezer Hia.

    Selamat ya

  59. HIDUP KABUPATEN NIAS….!
    HIDUP KABUPATEN NIAS SELATAN…..!
    HIDUP KABUPATEN NIAS BARAT…….!
    HIDUP KABUPATEN NIAS UTARA….!
    HIDUP KOTA GUNUNGSITOLI…..!

    AYO PUTRA/I DAERAHNYA BERKARYA BAGI DAERAHMU, AKU MAU LIHAT, PUTRA DAERAH MANA YANG BISA MEMBANGUN DAERAHNYA..!

    AKAN KETAHUAN PUTRA NIAS MANA YANG BAIK DAN MANA YANG OMONG DOANG…HEHEHE

    MASYARAKAT NIAS MANA YANG DULUAN KELUAR DARI GARIS KEMISKINAN, DISITU ADA PUTRA NIAS TERBAIK…

  60. Selamat & semoga sukses untuk bung Ebenezer Hia (Ama Michael) untuk Caleg DPRD Propinsi Sumut, Gbu.

    Shallom,
    A.NisoGulõ
    +6281210130588

  61. Nak Eben, kalau sudah jadi anggota DPRD jangan sombong, dan terus berjuang untuk Nias. Kami bangga atas prestasi Nak Eben.

    Selamat berjuang.

    A. Sudi Laia

  62. Ya’ahowu………

    Salut bwt Pak Hia…
    Saya yakin banyak langkah putera/i NIAS mengikuti mengikuti jejak kemandirian Bapak…

    Salam Hormat Dari saya.,
    Rahmat ks Zai
    (Angkatan-I smk Negeri 1 pulau2 Batu)
    Palau Tello-desa Hiliotalua

  63. Shalom,

    Selamat dan sukses buat Bang Eben..
    semoga apa yang menjadi harapan dan cita-cita abang boleh menjadi kenyataan, dan semua itu Tuhan Yesus sediakan indah dan tepat pada waktu-Nya.
    GOD BLESS….!!!!

    http://gamki.wordpress.com

    ORA ET LABORA,
    Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia
    Cabang Jakarta Timur.

    (Tulus Muara)

  64. Kasihan deh loh Ranto woyo-woyo dasar masih orang bodoh saja, baca di niasisland sbb :

    Ebenezer Hia Berada di Nias 1 Responses

    Dalam rangka kampanye sdr Ebenezer Hia berada di Pulau Nias, bila ada yang mau mengontak dia silahkan hubungi Partai Hanura di Nias dan Nias Selatan supaya anda dipertemukan dan dijadwalkan karena saking sibuknya kampanye maka terpaksa di jadwal.

    Begitu informasi dari Nias utk diinformasikan

  65. Woyo-woyo itu adalah gelar kehormatan yang diberikan sama Mustika Ratu Gulo karena terlalu banyak ngomong dan selalu bohong seperti mulut perempuan mulutnya, bahasa niasnya niha mbanua atau niha dalu dano jarang makan kelapa dan ikan makanya orangnya pendek-pendek alias abogo-bogo karena hanya makan ubi saja waktu kecil.

    semoga anaknya juga tidak abogo-bogo juga karena gen bawaan.

  66. Keberhasialan seseorang sangat ditentukan oleh seberapa banyak usaha yang telah dilakukan.

    Orang yang ingin mendapatkan hal-hal yang luar biasa tidak dapat dengan hanya usaha yang biasa-biasa saja.

  67. Laowomaru adalah seorang yang kuat dijaman dahulu.

  68. SAya suku nias tapi gk paham tentang nias#what do you think about that???
    adakah yang mau menjelaskan kebudayaannya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: