Budaya Nias

tari-perang.gif

Tari Perang – Nias war dance

lompat-batu.gif tari-moyo.jpg

Lompat Batu (Stone jumping) Maena dance

nias-culture7_10.gif

Tari Elang (Eagle dance)

nias-culture7_09.gif

Folaya Dance

7 Tanggapan

  1. Nias memiliki budaya yang sangat unik dan bagus untuk ditonton ! Jika mau dijadikan konsumsi pariwisata maka harus dipromosikan secara gencar ke manca negara !

    Sarana dan pra sarana di Nias terus ditingkatkan dan masyarakat harus diberi kesadaran bahwa turis-turis yang datang ke Nias itu adalah tamu/raja yang akan membelanjakan uangnya.

    Buatlah turis merasa nyaman dan tentram di Nias !

    Sukses buat Nias !!!

  2. Kangen Nias rek!

  3. I LOVE NIAS…

    APA YANG BISA KITA KERJAKAN BUAT NIAS?

    PIKIRKAN DARI SEKARANG

  4. Yaahowu fefu….

    Nias telah tercipta dengan keindahan dan kekayaan. Pantai dan ombak yang indah serta budaya yang sangat unik dan baik sepantasnya menjadi sumber untuk pengembangan Nias. Pariwisata bisa dijadikan sebagai andalan dalam perkembagan ekonomi masyarakat Nias. Dinas Pariwisata harus memiliki satu pleaning dan rencana kerja yang jelas untuk kemajuan Nias melalui bidang pariwisata. Bulan Juni 2009, kami sempat berkunjung ke pantai Lagundri Sorake and betapa menyedihkan keadaan di sekitar pantai. Fasilitas yang sudah ada semua telah rusak, fasilitas penunjang untuk rekreasi juga tidak ada and hotel yang memenuhi standard juga tidak ada. Maka perlu kerja sama yang baik dari Dinas Pariwisata dengan masyarakat dalam mengelolah simber daya alam yang ada. Tujuan dari semua itu untuk perkembangan dan kemajuan Nias.

    Dari: Analius Giawa
    Mahasiswa Ilmu Pemerintahah
    STPMD “APMD” Yogyakarta
    untukmu_sahabat@yahoo.com

  5. sebaiknya daerah2 pariwisata diluar jawa jangan terlalu digalakan sebab kasihan nanti pulau jawa dan bali punya saingan. sebaiknya pariwisata indonsia adalah jawa dan bali saja.sebab itu rencana pemerintah sejak dari jaman orde baru dulu. indonesia adalah jawa bali, jawa bali adalah indonesia. daerah lain tdk usah diperkenalkan

  6. omasido da’a lee…….
    dipikir2 yang bisa kita dan saya pribadi lakuin saat ne adalah belajar dengan sungguh2 dulu, serap banyak ilmu n skill ntar qta aplikasiin deh tuk ngemgkan Nias tercinta qta.heheehh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: