Firman Jaya Daeli Caleg DPR RI dari PDIP No.1 Kepulauan Riau

* Caleg PDIP Otoritas DPP

Kepulauan Riau- Seluruh kader PDIP diminta untuk tunduk kepada mekanisme yang telah diberlakukan partai. Sebab itu, tidak ada alasan bagi para bakal calon legislatif (Bacaleg) yang tidak dicalonkan lagi atau tidak mendapat prioritas untuk protes.

Menurut Ketua DPP PDIP Firman Jaya Daeli, peserta Pemilu 2009 adalah partai politik (parpol). Sebab itu pula, Bacaleg direkrut oleh parpol. Dengan demikian, Bacaleg harus siap tidak dipilih, siap diganti serta siap untuk dipecat sepanjang sesuai dengan mekanisme dan kepentingan parpol.

Sesuai mekanisme, di PDIP telah dikenal proses penjaringan mulai dari tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Dewan Pimpinan daerah (DPD). Kemudian, usai dilakukan penjaringan, maka para bacaleg yang diusulkan di dalam Musancabsus, Rakercabsus dan Rakerdasus akan disaring (penyaringan).

“Selanjutnya, hasil-hasil dari penyaringan akan dibahas di Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Jadi, DPP-lah yang menentukan daftar bacaleg dengan berdasarkan mekanisme dan aturan main yang di PDIP ditetapkan di dalam SK nomor 210,” ujar Firman Jaya Daeli kepada Sijori Mandiri di Planet Holiday, Batam beberapa waktu yang lalu.

Semua keputusan DPP tentang penetapan daftar Bacaleg, lanjut Firman dilandasi oleh alasan yang kuat. DPP sudah melakukan proses penilaian terhadap masing-masing Bacaleg dengan tahapan-tahapan penilaian seperti diantaranya, skoring, pembobotan, ketokohan, basis masa, media serta pertimbangan perolehan suara di pemilu sebelumnya bagi bacaleg yang sudah duduk menjadi anggota legislatif.

“DPP punya bank data yang bersumber dari seluruh kader secara nasional. Jadi, DPP mengetahui siapa-siapa Bacaleg yang dianggap potensial bisa memenangkan pertarungan Pemilu,” kata Firman.

Selain tahapan skoring dan sebagainya itu, jelas Caleg DPR RI nomor urut satu asal dapil Kepri ini, pertimbangan lain yang dijadikan DPP untuk menetapkan Caleg adalah, apakah Bacaleg tersebut dikenal atau tidak dikenal, lalu disenangi rakyat atau tidak kemudian pertimbangan apakah dia bakal dipilih atau tidak dipilih.

DPP PDIP Pilih Firman

Dimintai tanggapannya tentang keputusan DPP yang mengangkangi kehendak dan aspirasi kader PDIP di Kepri dan Batam terkait dengan perubahan daftar nomor urut beberapa Caleg, Firman menegaskan bahwa sebenarnya tidak ada yang namanya perubahan atau pergantian nomor urut. “Perlu diketahui, untuk tahapan penentuan caleg itu, kita sudah berdasarkan pada SK nomor 210. Dalam SK ini lengkap dijabarkan dengan petunjuk-petunjuk tahapan penilaian seorang kader yang akan maju sebagai Bacaleg. Kalaupun seseorang itu dikenal namun tidak disenangi rakyat, tentu ini menjadi pertimbangan tersendiri bagi DPP,” ujar Ketua Divisi Hukum DPP PDIP ini.

Untuk diketahui, ditilik dari hasil Rakercabsus DPC PDIP Kota Batam serta Rakerdasus DPD PDIP Provinsi Kepri, yang kemudian dibandingkan dengan hasil keputusan dari DPP PDIP, ada beberapa nama yang semula berada di nomor urut atas turun menjadi nomor bawah. Di Batam sendiri, perubahan daftar nomor urut ini sempat memanas setelah beberapa pengurus dari PAC Batu Ampar melayangkan protes keras atas berubahnya susunan caleg untuk Dapil I.

Begitu pula daftar caleg untuk DPRD Provinsi Kepri dapil Kota Batam. Terakhir, nama Caleg untuk DPR RI juga dinilai janggal dan tidak sesuai aspirasi kader PDIP se-Provinsi Kepri dimana sosok Jaka Singgih digantikan dengan Firman Jaya Daeli. Seperti diketahui hasil Rakerdasus PDIP Provinsi Kepri di Kota Tanjungpinang beberapa waktu lalu, seluruh DPC PDIP se-Provinsi Kepri mendukung Jaka Singgih sebagai Caleg DPR nomor urut 1 dari Kepri. Sedangkan, Firman Jaya Daeli praktis tidak mendapat dukungan DPC-DPC.

Menanggapi hal ini, Firman mengatakan bahwa jika masing-masing pengurus dan Bacaleg di daerah memahami dengan benar SK 210, maka tidak ada yang akan merasa nama atau nomor urutnya diganti atau diubah. “Siapapun yang maju, ini adalah bentuk penugasan dari partai. Soal kenapa saya yang akhirnya dicalonkan dari Kepri ini, itu juga atas penugasan partai, dan saya harus siap menjalankan tugas ini,” kata pria yang pada pemilu tahun 2004 lalu maju ke DPR RI dari dapil Sumatera Utara ini.

Disinggung tentang adanya penolakan dari kader PDIP di Sumut dan Lampung terhadap pencalonan dirinya maju ke DPR RI dari kedua daerah tersebut sehingga memutuskan untuk maju melalui Kepri menggantikan figur Jaka Singgih, Firman mengaku hal ini tidak terlalu dibahas di DPP. “Bukan hanya Jaka Singgih ataupun pencalonan saya dari Kepri ini saja yang dibahas DPP, tapi semua caleg di seluruh Indonesia. Dan saya maju dari Kepri ini keputusan DPP dan sesuai dengan aspirasi dari kader di bawah. Jadi saya harus siap melaksanakan tugas ini, memenangkan PDIP,” kata Firman

46 Tanggapan

  1. Selamat ya bang Firman saya baru tahu kalau abang caleg di Kepri yang saya tahu abang kalah dukungan dengan Trimedya Panjaitan di dapil 2 Sumut dan abang ke Lampung.

    Malah sekarang di Kepri, oke deh selamat ya.

    yaahowu

    Zaidan Tanjung

  2. Bang Firman gimana kabarnya, apa masih ingat sama yeyen ya bang. yeyen sering hubungi nomor hp abang ga konek apa udah ganti, maap yeyen nulis disini abis tak bisa dihubungi tlong kalau masih nyimpan nomor yeyen dicalling yeyen..ma kacih. salam sukses jadi caleg.

  3. Begitu ya, PDIP kok sangat arogan. seharusnya PDIP sadar dong diluar pulau jawa itu manusianya tidak seperti di jawa tengah yang mengkultulkan sosok bung karno dan keluarganya. di luar jawa prinsipnya kalau kau tak menguntungkan aku maka buntunglah kau. moga-moga bang Firman menyadari itu sehingga tak sampai buntung !

  4. Kasian juga Firman Jaya Daeli, diusir dimana-mana. Ga laku di Nias trus ke Lampung sekarang ke Kepri lagi. Adiknya Kurnia Daeli menggantikannya di NIAS SUMUT II.

    Kenapa sih Firman Jaya Daeli ga kawin-kawin. apa ada yang kurang sempurna pada onderdilnya? atau dia terlalu banyak Jajan? heehehehehehe

  5. Pak Firman kenapa tidak mencalonkan di dapil 2 sumut jadi kami tak bisa membantu pak Firman dari Nias dan Nias Selatan.

    Kalau adiknya si Kurnia Daeli kelihatannya belum cocok dan tidak akan dapat suara PDIP terlalu muda dan tak meyakinkan. makanya suara kami PDIP di pulau Nias mau kasih ke siapa masih membingungkan. Kalau ke pak Yasona Laoli nanti bisa kejadian 2004 kalah lagi sama Trimedia Panjaitan.

    Mohon masukan dari bapak-bapak.

    Terima kasih
    Temazaro Bawamenewi-Bawalato Nias

  6. Marilah berpolitik secara sehat dan elegan., ayo tunjukan prestasi’Mu!!!!!!!!!!!!!!!!

  7. Kalau FJD mau menang di Kepri harus kerjasama dengan Berkat Lase, Kris Sarumaha, Soni Waruwu mereka orang yang sangat dikenal luas di Batam dan sekitarnya.

  8. Buat FJD : Maju terus pantang mundur. Mudah2an berhasil di Negeri Orang. Yaahowu !!!

  9. Ada Pdt. DR. Peringatan Zebua, S.Th, Bhisop Gereja Tuhan di Indonesia (GTDI) di Batam, beliau bisa bantu. Juga kerjasama dengan Markus Wau pemilih website batamonline.com

  10. Bang Firman kayaknya belum married ya, bang married dulu aja bang biar ada yang ngurusin abang, apa abang belum ketemu calonnya bang. Dina juga mau tapi dengan syarat abang harus bisa dulu ke senayan…hihi

    ya…iyalah masa gue hanya ke kantor PDIP melulu gue juga mau ke senayan dong.

    salam ya bang
    Dina – Cipete Jaksel

  11. Kepada Bung Firman, maju terus Tuhan menyertai anda. Saudara-saudara kita banyak di batam (pak mikhael zend, dkk) siap membantu bung…

  12. Iya benar bang firman, anda sering-sering datang pada hari minggu disana, terus ikut dibeberapa gereja Nias atau gereja lain. Kau pacarin orang gerejanya disana sehingga pacar kau itu akan berkampanye,

    Trus pacaran kau yang banyak, jangan hanya satu orang, pasanglah barang 5-7 orang kan lumayan mereka berkampanye untuk kau.

    Yang islam juga kau pacarin aja, cina juga, pokoknya dimana ada kesempatan hajar trus, cuman kau itu pria sejati atau banci atau gay seperti Ryan yang bunuh orang itu lho.

    Oke deh selamat mencoba strategi gua ya klo berhasil lo traktir gw ya gak mahal-nahal sih cuman makan baso doang. hehe

  13. Selamat bung Firman, kalau oleh tahu di Kepri yang menjadi sekretariat atau basis ti sukses bung Firman dimana soalnya banyak juga kami yang di Batam mau ikut terlibat nanti.

    Terima kasih

  14. Manto, tlg bantu Firman Jaya cari jodoh di Kepri, kasihan dia karena sdh umurnya UZUR blm juga kawin-kawin, kasihan anak ini. katanya dia salah oles Obat kuat sehingga senjatanya kehilangan rasa seperti kenal bius gitu. itu kejadian gara-gara jando istri polisi yg dikerjainnya.

    Mudah2an di KEPRI dia bisa menemukan jodoh dan murid mat erot untuk hidupkan senjataya itu. OK

    Tks.

  15. Kalau masalah obat-obatan Firman bisa minta tolong kepada bpk IVOLALA NDRURU, SH…huahuahua…sama-sama SH toh, dia caleg juga dan punya pengalaman puluhan tahun di bagian sales obat-obatan. kalau tak salah tinggal di jakarta juga.

    nanati kalau onderdilnya sudah tokcer baru dicari cewek yang buanyakkkkk biar mereka membantu Firman Jaya kampanye seperti saran komentator diatas.

  16. Ngapain lagi si Firman jadi caleg mendingan dia kawin saja.

  17. Selamat bang Firman, nama abang sudah disosialisasikan di masyarakat Nias di Batam. Setiap ada pertemuan nama abang selalu diumumkan untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat Nias.

    Sukses selalu dan Tuhan memberkati

    Paskah Harefa – Batam

  18. Pikir pikirlah kalau mau ke kepri,Suriany Siahaan sudah sangat kuat disana,paling2 dua duanya tidak dapat.

  19. Toek Bang Firman Jaya Daeli…

    Wah, bang! Akupun kaget ketika melihat nama abang tidak ada di Sumut II. Padahal aku dah mau kontak abang untuk beritahu bahwa aku maju dari dapil itu.

    Semoga sukses di Kepulauan Riau ya!

    Salam dari Hera, sahabatku yang juga sahabat abang. Kini dia di Partnership, setelah kembali dari Jerman.

    Salam selalu

    Guntur Tua Aritonang
    Putra pendiri PDI, perwakilan PNI pada fusi PDI ’70an

  20. Bang Firman maju terus dan tetap semangat.
    dari tiga kursi DPR RI Kepri PDIP harus bisa merebut salah satunya.

    Oke. Hidup PDIP

  21. Bang Firman tolong pergi silatuhmi ke pondok pesantren syekh puji di semarang barangkali terinspirasi untuk married.

    Faustinus Nazara
    Demak – Jateng

  22. Setuju dengan bang amal itu…

  23. Ya’ahowu!!!

    Figur FJD yang selalu tampil low profil telah memberikan nuansa tersendiri dalam kancah perpolitikan di tingkat Nasional. Hal ini perlu kita berikan special appreciate kpd bung FJD sbg salah seorang putra Nias yang menjadi Caleg DPR RI dari Dapil Propinsi Kepri. Walaupun jauh di mata sebagai caleg dari Kepri, namun saya yakin hatinya selalu dekat untuk kemajuan Tanõ Niha.
    Nyatanya support penuh & peranan strategi dari bung FJD tidaklah sedikit selama proses perjuangan pemekaran kabupaten/kota untuk wilayah Nias sampai ketuk palu di Paripurna DPR RI pada tgl 29 Oct 2008 yl.

    Moga2 kelak semakin banyak putra/i Nias yang menjadi Caleg DPR RI dari propinsi lainnya di wilayah NKRI.

    Sukses selalu untuk bung FJD. Kita doakan supaya bung FJD terpilih kembali sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014 dan kalau bisa kelak sbg salah satu Menteri RI, all the best & Gbu.

    Shallom,
    A.NisoGulõ
    +6281210130588

  24. Assalamualaikum.
    Saya Errie Erlangga wirausahawan asal Bandung yang bergerak di bidang pengadaan atribut sosialisasi Partai Politik/Pilkada seperti Kaos,Bendera,Pin,Sticker,Banner… dsb.
    Mengingat telah dimulainya proses kampanye Pemilu thn 2009 maka saya bermaksud untuk mengajukan penawaran pengadaan atribut tersebut diatas.
    Jikapun ada yang membutuhkan jasa saya di bidang tersebut, Insya Allah saya siap membantu dengan kemampuan yang saya punyai. Saya sertakan pula alamat tempat proses produksi :
    Jl.Bojongloa GG.Kurnia No.4-6 Bandung Jawa Barat .
    Tlp (022)92176057-08157115475.
    Email:errie_erlangga@yahoo.com
    Demikianlah pengajuan penawaran dari saya.
    Atas perhatian serta kerjasamanya saya ucapkan banyak terima kasih.

    Jazakallah.

    Errie Erlangga

  25. Bang Firman, tanpa mengurangi rasa hormat sekarang abang udah kalah jauh dibandingkan Suriany Siahaan. Sebaiknya tadinya abang tidak ambil dapil kepri. Karena kalo suara kristiani pecah, satupun anak Tuhan gak bisa wakili kepri. padahal setahu saya Ibu Suriany tuh da datang ke Kepri sejak 2006 lho.

  26. Maju Terus Pak Firman..

    Kasih Karunia dan Penyertaan Allah selalu Melingkupi Bapak.

    Semoga kelak Bapak bisa menjadi Penyambung Aspirasi Rakyat yang benar – benar takut akan Tuhan, Amin.

    Viva Pak Firman – Jayalah PDI-P..

    Syalom,
    Jaya Moren, ST
    SekRan Sadai – Bengkong – Kepri

  27. Bung Firman hati-hati disana saingan berat anda Suryani Siahaan dari PPRN.

    Anda lengah, lewatlah sudah peluang anda..hehehe

  28. Seperti kita ketahui bahwa setiap warga negara Indonesia berhak untuk dipilih dan memilih tanpa melihat status,ras apalagi yang namanya agama, ini jelas dapat memicu akan terlahirnya rasa perbedaan diantara kita. secara pribadi saya mengomentari beberapa saudara kita yang terkesan sengaja menciptakan pesan bahwa perbedaan itu ada…. sungguh sangat memprihatinkankan, kita harus belajar apa yang terjadi di AMERIKA sana.
    berkompetisi itu baik dan biarkan mereka memilih jangan menghasut dan menampilkan perbedaan.
    Selamat berjuang Bang FIRMAN.

    ADIL EMANUEL WARUWU/GERMANY

  29. Selamat Natal buat semua Netter,

    Begitu banyak memank pukulan mental buat Pak FJD. Tapi 1 hal yang harusnya kita ketahui, bahwa pernyataan seorang cendekiawan Japan mengatakan: “Orang rendah, selalu membicarakan orang lain”. Mungkin ini benar dan harus kita kikis dari kehidupan kita. Sekalipun ini hanya layar dibalik dunia maya, tapi kita harus tahu etika dalam berbicara. Kita harus akui kelebihan seseorang dan menghargai kekurangannya, sebab kita bukanlah manusia jika sempurna tanpa kelemahan.

    Untuk Pak FJD: Pendeta Norman Vincen Peale mengatakan: “Anda Pasti Bisa, Bila Anda Pikir Anda Pasti Bisa”.

    I wish you to gain and to win!

    Untuk bang Adil Waruwu:

    Tnq bang, dan selamat. Ini Eddie Field Cord Amda Japan dulu, saya penasaran, apa abang sekarang di Jerman atau masih di Fodo? tapi itu tak penting, saya minta tolong, jika abang punya alamat e – mail orang orang UNHCR dulu, tolong kirim ke saya. Tnq, abang bisa visit blog saya di: http://yedinnias.hyves.nl atau nomor hpku yang lama.

    Warm regards,

    Eddie

  30. apakah

  31. Dengan keptsan MK maka yang menang suara terbanyak, peluang Firman Jaya Daeli pis…pis….pis….

    Apa bisa mengalahkan caleg PDIP yang orang asli daerah Batam/Kepri ?

  32. Yedin zega ………..makasih e-mailnya.
    Firman jaya Daeli………………….sukses,kerahkan pikiranmu,
    saya dukung…………………………
    salam

  33. Perjuangan Firman Jaya berat utk bisa mengalahkan penduduk asli Batam yg juga caleg PDIP. udah taulah kita masing-masing orang akan memilih orang yg satu suku atau satu daerah atau satu iman dgn dia.

    oke bung Firman anda harus mengumpulkan potensi Nias di Batam seperti organisasi OMASI, Gereja BNKP, HIMNI dll. mudah2an cukup suara utk anda.

  34. Firman jaya daeli…………………………….tidak lupa e-mail
    Alamatku: “t Reekje 32
    4759 AE noordhoek
    Holland
    nias7@hetnet.nl

  35. saya baca diatas ………………..saya sedih,boleh ngasih respon,itu hak masing2 setiaporang………………
    Saya pikir respon ini dibaca oleh umum……………….jadi
    hargailah privacy seseorang……………………………….
    saya pikir Firman tidak egois tapi beliau memikirrkan
    masyrakat luas ……………………kita coba support untuk itu.Firman ……………….memang pro dan kontras selalu ada.mudah-mudahan suara terbanyak untukmu.
    sukses…………………..

  36. Emergency bang Firman harus siapkan alternatif cadangan jika bang Firman tak tembus jadi anggota DPR RI..

    Pengamatan di lapangan PDIP di Kepri berat utk bisa dapat 1 kursi dari 3 kursi yang diperebutkan, ini terjadi setelah keluar kptsan MK mengenai suara terbanyak murni sehingga semua caleg meningkatkan sosialisasi dirinya ke masyarakat dan berani “memberikan” kepada masyarakat. utk caleg yang kristiani peluang terbesar ada pada Suryani Siahaan sebagai ranking 1. oke good luck

    best regards
    Rizal Chan

  37. Maju terus, bung. Biar aja komentar2 miring ttg anda angin lalu saja. Padahal anda saat ini politikus Ono Niha yang sering tampil di Pentas Nasional walaupun tidak sedang menjadi anngota DPR. Sebelumnya saya tidak pernah lihat ada anggota Parlemen asal Tano Niha yang low profile and gaul seperti anda. GBU always.

  38. Apa Kabar Mas Firman?Sehat Selalu ya! Jadilah Seseorang Yang Bkin Cerah Bangsa ini..Terutama Yang Muda2nya..He2..MERDEKA!!!/Vie Novinta-Bandung! Mju Terus Ora Neko2 Ya..Thanxs!

  39. Menurut Prediksi di kepri, akan ada 4 Partai dan Caleg yang sangat kuat. padahal yang diterima hanya 3. Dan yg paling mengejutkan 1 diantara nama tersebut adalah SURIANY SIAHAAN,S.Psi,M.SP Caleg DPR RI PPRN, caleg Kristiani dari Kepri. Anehnya FJD belum masuk dalam nama2 tsb. Kami mendapatkan hal ini dari fakta di lapangan dan dari salah seorang “Peneropong”.

  40. Shallom…

    Salut buat bang Firman..
    klo ud kepilih,perpuluhan k Samirono 54 jgn lupa…

  41. koq komen nya bagus2 semua..
    benar2 memberikan edukasi bwt yg baca..
    maju terus..menjelek-jelekkan orang laen…

  42. Bang, saya ikut menyaksikan kampanye PDI P di lapangan parkir Stadion Tumenggung Abdul Jamal Batam, yang waktu itu abang juga ikut memberikan orasi, saya sedih melihat ulah ketua DPC PDI P kota Batam saat memberikan kesempatan kepada para caleg untuk memperkenalkan diri. memang betul maksud dan tujuan ketua DPC tersebut untuk menghemat waktu, tapi jangan sampai para caleg yang akan/sedang memperkenalkan diri diteriak2in seperti anak SD, ingat bang mereka itu calon wakil rakyat, jangan pemalukan mereka didepan simpatisannya sendiri… mereka juga punya harga diri. sebagai orang awam saya menilai PDI P tidak ubahnya sebagai organisasi preman, tunjukin dong intelektualitasnya….. berikan kesan yang baik kepada simpatisannya… sukses untuk abang….

  43. SALAM TUK SEMUA YANG Me Reply di tulisan hal FJD,SH menjadi caleg DPR RI dari PDIP di KEPRI.

    Hal pertama : Pak FJD,SH dari PDIP adalah salah satu unsur dari DPP PDIP sehingga kehadirannya di KEPRI adalah sebagai kebijakan dari Nasional bukan dari keinginannya secara pribadi.

    Hal kedua : Kepada saudara/i Yth. Pak FJD,SH adalah satu-satunya putra Nias yang berada di kancah perpolitikan nasional dan sebagai orang nias, kita harus mendukung sepenuhnya. Sebagai orang yang sudah paham internet katakanlah sebagai orang yang modern ataupun orang pintar dan intelek KITA HARUS menjauhkan budaya fasobi ahe na tola fasobi tanga.

    Hal ketiga : Demi keadilan dan kebenaran , saya salut dengan Pak Firman Jaya Daeli,SH sejatinya dia adalah orang yang telah membuktikan dirinya bahwa seluruh kehidupannya telah di siapkannya untuk pembaharuan negeri indonesia kearah yang lebih maju demokrasinya.”PRO RAKYAT ” . Kepentingan pribadinya di Nomorduakannya.
    Esensi dari kata dasar POLITIK adalah berguna untuk kemaslahatan rakyat banyak . berbagai metode poltik yang di lakukan untuk memperjuangkan kehendak suci demi kemanusiaan yang seutuhnya dan demi yang ESA.
    Mohon disadari dan dipahami lebih dalam bahwasannya Politik sejatinya adalah persoalan GAGASAN, IDE, METODE, TUJUAN dan CITA – CITA yang SAMA di MASA DEPAN . tidak ada berkait dengan unsur biologis, kawin atau tidak kawin ataupun hal lainnya yang bersifat PEMIKIRAN SEMPIT.

    ORANG PASARAN SERING MENGATAKAN :
    Hendaknya kita itu dalam hidup jangan kepala bawah lebih cerdas dari pada kepala yang diatas.
    kalau persoalan kawin atau tidak kawin, pacaran, biologis terus menerus yang diperdebatkan maka jangan-jangan kepala yang dibawah sudah menguasai dan mendominasi sekaligus mendiktei kehidupan saudara/i sekalian….ini adalah KESALAHAN KEMANUSIAAN YANG FATAL.

    Sejujurnya pak FJD, SH sudah mengorbankan banyak hal untuk negeri ini termasuk kepentingan pribadinya. Umat kristen pasti bangga kepadanya karena YESUS juga ADALAH sendiri ketika datang dan pergi terangkat kesurga dari dunia ini. Pak FJD, SH adalah murid yesus yang terakhir dari kepulauan Nias dan yang lain waspadalah jangan menjadi Judas ( pengkhianat ).

    HAL TERAKHIR : Seluruh tokoh – tokoh pembaharuan ( aktivist ) untuk kepulauan Nias dan Indonesia secara umumnya sangat mendukung dan salut dengan kehadiran Pak FJD, SH di kancah perpolitikan nasional .
    maju teruss…..!
    Bagi para pengkhianat , hanya satu kata : LAWAN !!!! dan Enyahlah dari muka bumi ini !!!! so felumu niha sato. Nabi-Nabi palsu dalam poltik.

    YA’AHOWU fefu

  44. Terimah kasih banyak untuk Putra nias Halawa ,atas himbauannya kepada kita orang nias ,yang patut kita berbangga dan satu -satunya orang kita nias di kancah
    politik nasional.Dan juga kita sangat berterima kasih untuk beliau ,semoga keinginan baiknya ………….juga untuk nias kita…………..
    Bravo……..Bung Firman………………………
    salam,kristin

  45. BANG SY DR Pdp riAU. aQ MAU PAKETKAN hADIH tAHUN baRU , ALAMAT RUMAH MANA bANG

  46. Pak aq dr PDP Ria, Saya mau Kirin Paket Tahun Baru, Alamat abang dimana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: